Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keramaian Warga Twitter di Indonesia saat Super Blue Blood Moon

Kompas.com - 01/02/2018, 11:11 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Fenomena alam Super Blue Blood Moon yang sangat langka menarik perhatian penduduk dunia. Gerhana bulan baru pada Rabu (31/1/2018) kemaren merupakan yang pertama setelah 152 tahun yang lalu.

Penduduk Indonesia bisa menjadi sangat beruntung karena menjadi salah satu tempat terbaik untuk bisa menyaksikan Super Blue Blood Moon.

Masyarakat berbondong-bondong menuju pelataran, atap gedung pencakar langit, landmark, observatorium, atau planetarium untuk bisa menikmati tiga fenomena sekaligus yakni supermoon, blue moon, dan gerhana bulan.

Keramaian tak hanya terjadi di lokasi-lokasi tersebut, warganet juga saling membagi hasil jepretan Super Blue Blood Moon dari berbagai penjuru Indonesia melalui platform Twitter.

Menjelang penumbra atau fase pertama gerhana bulan, Rabu petang, #SuperBlueBloodMoon menjadi top trending topic di mana 705.000 kicauan membahas fenomena ini.

Koleksi tweet dari berbagai penjuru Indonesia seputar #SuperBlueBloodMoon dapat dilihat melalui Twitter Momen berikut: https://twitter.com/i/moments/958854497438130176.

Berikut penampakan Super Blue Blood Moon yang berhasil diabadikan oleh pengguna Twitter dari berbagai penjuru Indoensia yang dirangkum KompasTekno, Kamis (1/2/2018) dari keterangan tertulis Twitter.

Tangerang, Banten


Jakarta, DKI Jakarta

Kutai, Kalimantan Timur


Mamuju, Sulawesi Barat


Papua

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com