Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto-foto “Jeroan” Galaxy S9 Beredar di Internet

Kompas.com - 03/02/2018, 10:27 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Bocoran mengenai duo smartphone flagship mendatang dari Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, semakin banyak bermunculan di jagat maya.

Seolah tak cukup dengan gambar perangkat utuh, pekan giliran “jeroan” kedua perangkat yang dibongkar. Serangkaian foto memperlihatkan komponen-komponen yang diduga merupakan unit baterai, pemindai sidik jari, serta kamera milik Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Foto baterai Galaxy S9 memperlihatkan bahwa komponen tersebut memiliki kapasitas 3.000 mAh (11,55 Wh). Sementara, baterai Galaxy S9 Plus memiliki kapasitas lebih besar di angka 3.500 mAh (13,48 Wh).

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (3/2/2018), komponen pemindai sidik jari tampak berbentuk elips dan agak melebar.

Menurut bocoran terdahulu, fingerprint scanner Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan ditempatkan di punggung perangkat secara vertikal, di bawah modul kamera.

Bocoran foto komponen kamera (kiri), dan pemindai sidik jari Galaxy S9.GSM Arena Bocoran foto komponen kamera (kiri), dan pemindai sidik jari Galaxy S9.

Unit kamera Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang juga turut ditampilkan dalam foto disinyalir memiliki resolusi 12 megapiksel dan sanggup merekam video slow-motion 480 FPS di resolusi 1080p.

Namun, hanya ada satu komponen kamera yang ditampilkan. Galaxy S9 diduga memang hanya akan dibekali satu buah kamera utama. Namun Galaxy S9 Plus kabarnya bakal memiliki kamera ganda di punggung.

Samsung akan memperkenalkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus pada 25 Februari mendatang di kota Barcelona, Spanyol, menjelang gelaran Mobile World Congress yang rutin digelar tiap tahun.

Bocoran foto komponen baterai Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.GSM Arena Bocoran foto komponen baterai Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com