Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Tak Khawatir Hadapi Persaingan Ponsel "Selfie"

Kompas.com - 08/02/2018, 19:40 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Tren "selfie" membuat para vendor smartphone berlomba-lomba menghadirkan inovasi kamera depan yang mampu meningkatkan pengalaman.
 
Salah satu vendor smartphone yang gencar adalah Oppo, lewat produk berembel-embel "Selfie Expert". Oppo pun mengklaim telah menguasai segmen masyarakat yang doyan selfie, sehingga tak khawatir jika vendor lain terjun ke segmen yang sama.
 
"Kami menciptakan tren, yang ngikutin ya follower. Mereka mengikuti apa yang kami ciptakan. Karena perangkat Oppo banyak diterima konsumen, mereka coba mengambil ceruk yang sama," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Kamis (8/2/2018), di acara bertajuk "Oppo Beach Party and Selfie Expert", di Anvaya Hotel, Bali.
 
Lebih lanjut, Aryo sesumbar Oppo telah memulai kampanye selfie di pasar global sejak 2012. Di Indonesia sendiri "Selfie Expert" dimulai sejak 2016 lalu lewat Oppo F1s.
 
Menurut Aryo, Oppo saat ini menjadi brand yang paling dipercaya masyarakat kalau berbicara soal selfie. Optimisme itu lantas dituangkan dalam tagline baru Oppo tahun ini yaitu "Selfie Expert and Leader".
 
"Kalau ada yang ikut bermain di pasar selfie ya tidak apa-apa. Cuma kita lihat marketnya seperti apa, lebih banyak membeli perangkat kami atau yang lain," Aryo menjelaskan.
 
Diketahui, belakangan banyak vendor yang semakin fokus menggarap fitur kamera selfie. Selain Oppo, ada juga Vivo, LG, Xiaomi, hingga Samsung yang baru-baru ini merilis duo Galaxy A8 dan A8 Plus (2018) dengan mengandalkan kamera selfie ganda.

Baca juga : Punya Dua Kamera Depan, Kenapa Galaxy A8 Tak Gembar-gembor ?Selfie??

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com