Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Instagram Bisa Dikirim ke Stories Tanpa Screenshot?

Kompas.com - 09/02/2018, 18:21 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Instagram semakin rajin menghadirkan fitur-fitur baru untuk menggenjot penggunaan Instagram Stories. Setelah merilis fitur GIF dan diikuti fitur mode ketik, Instagram dikabarkan sedang menguji coba fitur khusus untuk me-regram postingan Instagram ke Instagram stories.

Jika nantinya dirilis untuk publik, me-regram postingan dari feed Instagram bisa dilakukan dengan cara memilih ikon bagikan (share) yang berbentuk pesawat kertas tepat di bawah postingan. Seperti ketika kita ingin mengirim postingan dari feed melalui direct messege (DM) ke pengguna lain.

Kemudian akan muncul pilihan "tambahkan kiriman ke cerita" (add post to your story). Setelah ditambahkan ke cerita, pengguna bisa menyesuaikan tampilannya dengan memperbesar, merotasi, atau menggeser postingan.

Ada dua opsi yang bisa dipilih untuk menampilkan postingan di Instagram stories. Pilihan pertama adalah menampilkan apa adanya layaknya tampilan pada feed lengkap dengan caption. Pilihan Kedua akan menampilkan postingannya saja beserta nama pengirim postingan yang berada di bawah.

Bocoran fitur regram postingan ke instagram stories yang sedang dalam tahap uji coba.Josh Constine Bocoran fitur regram postingan ke instagram stories yang sedang dalam tahap uji coba.

Bagi yang tidak ingin postingannya di-regram ke Instagram Stories orang lain, bisa melakukan privasi dengan mengubah pengaturan cerita.

Caranya, buka menu pengaturan (Settings) lalu pilih "pengaturan cerita" (story setting) lalu non-aktifkan opsi "ijinkan membagi kiriman ke cerita" (allow resharing to stories). 

Selama ini, banyak pengguna Instagram yang melakukan screenshot atau tangkapan kamera untuk membagikan postingan ke Instagram stories mereka.

Baca juga : Instagram Stories Punya Mode Ketik, Bisa Ubah-ubah Huruf Teks

Jika sudah resmi dirilis, fitur ini akan melegalkan pengguna untuk membagi postingan pengguna lain ke story-nya.

"Kami selalu mencari cara mudah untuk membagi momen apa pun dengan teman di Instagram", jelas perwakilan Instagram kepada Tech Crunch, sebagaimana KompasTekno lansir, Jumat (9/2/2018).

Pengguna Instagram harus bersabar karena belum ada bocoran kapan fitur ini bisa digunakan secara luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com