Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Umumkan Jadwal Peluncuran Zenfone 5

Kompas.com - 13/02/2018, 06:58 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Desas-desus tanggal peluncuran smartphone terbaru Asus, ZenFone 5 akhirnya menemukan kepastian.

Melalui akun Twiter resmi @asus, pabrikan asal Taiwan tersebut mengumumkan ZenFone 5 meluncur pada 27 Februari bertepatan dengan ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Sebelum dikonfirmasi secara resmi, Asus telah lebih dulu memberi kode dengan tagar #BackTo5 yang mengarah ke seri ZenFone 5.

Dilansir KompasTekno dari GizmoChina, Selasa (13/2/2018), akan ada beberapa lini ZenFone 5 yang akan ditelurkan yakni ZenFone 5, ZenFone 5 Lite, dan ZenFone 5 Max.

Mengacu ke perangkat sebelumnya, ZenFone 5 orisinal akan menjadi versi standar, ZenFone 5 Lite akan memiliki spesifikasi sedikit di bawah ZenFone 5 reguler, sedangkan ZenFone 5 Max akan unggul pada kapasitas baterai.

Jika merujuk pada tradisi Asus, kemungkinan akan ada perangkat lain di luar tiga nama diatas.
Cuplikan teaser yang diposting seakan mengamini bocoran spesifikasi yang selama ini beredar yakni display dengan rasio aspek 18:9 di semua lini ZenFone 5.

Bocoran lain yang tersiar adalah balutan logam untuk ZenFone 5 Max dengan konsep unibody atau baterai yang tertanam dengan hardware. Zenfone 5 Max akan ditenagai prosesor Snapdragon 430 dan dipadu RAM sebesar 3 GB.

ZenFone 5 Lite juga digadang akan memiliki kamera ganda di depan dan di belakang. Dari bocorannya, kamera akan tersusun secara vertikal, tepat diatas pemindah sidik jadi di tengah.

Baca juga : ZenFone 5 Lite Punya 4 Kamera, Ganda Depan dan Belakang?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com