Ada Nokia 9 di Peluncuran Nokia 8 di Jakarta? - Kompas.com

Ada Nokia 9 di Peluncuran Nokia 8 di Jakarta?

Kompas.com - 13/02/2018, 16:17 WIB
Ponsel diduga Nokia 9 di tangan seorang petinggi HMD Global saat peluncuran Nokia 8 di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Oik Yusuf/KOMPAS.com Ponsel diduga Nokia 9 di tangan seorang petinggi HMD Global saat peluncuran Nokia 8 di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - HMD Global selaku pemegang lisensi merek ponsel Nokia disinyalir sedang bersiap meluncurkan smartphone Nokia 9. Flagship terbaru Nokia ini kabarnya baru akan dirilis di ajang Mobile World Congress 2018, akhir Februari ini.

Namun menjelang waktu tersebut, KompasTekno menangkap penampakan smartphone yang mirip dengan bocoran-bocoran Nokia 9 yang beredar sebelumnya.

Perangkat diduga Nokia 9 itu digenggam oleh seorang petinggi HMD Global, saat menghadiri peluncuran Nokia 8 di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Ponsel tersebut tampak memiliki layar berbingkai tipis dengan sisi kanan dan kiri yang melengkung (curved). Di bawah layar tidak terlihat adanya tombol fisik.

Baca juga: Seperti Galaxy S8, Nokia 9 Usung Desain Bingkai Tipis?

Bocoran casing belakang Nokia 9GSM Arena Bocoran casing belakang Nokia 9

Dalam bocoran gambar yang beredar sebelumnya memang terlihat bahwa Nokia 9 memiliki layar edge-to-edge berukuran 5,5 inci (aspect ratio 18:9) yang nyaris tanpa bingkai di sisi kanan dan kiri.

Baca juga: Casing Belakang Ungkap Spesifikasi Andalan Nokia 9?

Sisi punggung smartphone misterius yang muncul di Jakarta itu juga tampak serupa dengan bocoran terdahulu dari Nokia 9.

Di bagian ini terdapat modul dual-camera dengan LED flash di sisi kanan. Selain itu terdapat juga pemindai sidik jari berbentuk bundar, di bawah kamera belakang.

Smartphone yang belum dirilis, Nokia 9 tertangkap kamera jurnalis Kompas.com saat acara peluncuran Nokia 8 di Jakarta, Selasa (13/2/2018).Oik Yusuf/KOMPAS.com Smartphone yang belum dirilis, Nokia 9 tertangkap kamera jurnalis Kompas.com saat acara peluncuran Nokia 8 di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Dari sisi jeroan, informasi yang beredar menyebutkan bahwa Nokia 9 akan ditenagai chip Snapdragon 835, RAM 6 GB, media penyimpanan 128 GB, dan baterai 3.250 mAh.

Kamera ganda Nokia 9 disinyalir terdiri atas satu kamera dengan resolusi 13 megapiksel dan satunya lagi dengan resolusi 12 megapiksel.

Sementara, kamera depan Nokia 9 dirumorkan memiliki resolusi 5 megapiksel.

Benarkah perangkat misterius di Jakarta di atas merupakan Nokia 9? Kita tunggu pengumuman resmi HMD Global di ajang MWC 2018.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Nokia 8 Dijual di Bawah Rp 7 Juta


Komentar
Close Ads X