3 Video Bocorkan Fitur Samsung Galaxy S9 - Kompas.com

3 Video Bocorkan Fitur Samsung Galaxy S9

Kompas.com - 15/02/2018, 13:05 WIB
Animoji pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.Samsung Animoji pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

KOMPAS.com - Dalam hitungan hari, Samsung bakal memperkenalkan flagship Galaxy S9 dan S9 Plus, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, di Barcelona, Spanyol. Bocoran kedua smartphone sudah ramai beredar, yang teranyar malah berasal langsung dari Samsung.

Samsung mempublikasikan tiga video teaser Galaxy S9 dan S9 Plus yang seakan memberi tahu fitur-fitur kunci kedua seri tersebut. Masing-masing video berdurasi 15 detik dan diakhiri dengan angka “9” yang memenuhi layar.

Video pertama tentang kecepatan. Samsung memamerkan cuplikan video pesawat melaju, orang terjun ke dalam air, orang bermain skateboard, orang berlari, gerakan roller-coaster, kereta berjalan, mobil balap, dan sebagainya. Di akhir video, kegiatan yang berlangsung cepat diperlambat.


Hal ini bisa jadi mengindikasikan fitur slow-motion pada kamera Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Kabarnya kemampuan merekam slow-motion tersebut bakal jadi yang terbaik di pasaran, setara dengan kamera profesional.

Video kedua direkam dalam kegelapan, hingga muncul embel-embel “9” dan tiba-tiba gambar menjadi lebih terang dan natural.

Teaser ini seolah mengindikasikan aperture atau bukaan lensa kamera Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang rumornya mencapai f/1.5, dan masih bisa diatur untuk menangkap gambar apik di kondisi minim cahaya.

Terakhir, video ketiga memperlihatkan seorang lelaki dengan berbagai ekspresi dan kegiatannya sehari-hari ketika senang, sedih, bersemangat, dan lainnya. Ketika muncul embel-embel “9”, ekspresi itu berubah menjadi emoji yang disesuaikan dengan wajah aslinya.

Samsung seolah membenarkan rumor Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus bakal memiliki fitur animoji, yakni emoji super fleksibel yang bisa dimodifikasi sesuai wajah asli pengguna.

Berbagai teaser ini akan lebih jelas ketika Galaxy S9 dan S9 Plus dirilis di pasaran. Kita tunggu saja dalam kurun waktu lebih kurang sepekan.


Komentar
Close Ads X