Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Galaxy J4 Muncul di Situs “Benchmark”

Kompas.com - 19/02/2018, 13:32 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Duo smartphone flagship Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Pro akan resmi diumumkan akhir bulan ini. Tetapi Samsung bukan hanya akan merilis dua perangkat flagship saja dalam waktu dekat.

Pabrikan smartphone Korea Selatan itu kabarnya juga akan memperkenalkan smartphone baru di kelas low-end, diberi nama Galaxy J4.

Belakangan, situs hasil uji software benchmark Geekbench, menampilkan perangkat dengan nomor model “SM-J400F”. Nomor model ini dipercaya sebagai bakal calon Galaxy J4. Spesifikasinya pun ikut dibeberkan.

Dari benchmark itu diketahui bahwa Galaxy J4 akan memiliki dapur pacu chip Exynos 7570, chip dengan CPU quad-core entry level yang pertama kali diperkenalkan Samsung pada 2016 lalu.

Screenshot benchmark Geekbench yang menampikan spesifikasi Samsung Galaxy J4.GSM Arena Screenshot benchmark Geekbench yang menampikan spesifikasi Samsung Galaxy J4.

Exynos 7570 dibekali empat inti (quad-core) CPU Cortex-A53 berkecepatan 1,43 GHz dan pengolah grafis (GPU) Mali-T720 MP1.

Chip tersebut dipasangkan dengan RAM sebesar 1.822 MB (2 GB). Sementara, sistem operasi yang dijalankan oleh Galaxy J4 adalah Android 8.0 Oreo terbaru.

Sesuai namanya, kinerja Samsung Galaxy J4 terlihat berada di antara Galaxy J3 dan Galaxy J5, yakni sebesar 623 poin untuk uji single core dan 1815 poin untuk multi-core.

Dlilihat dari dukungan chip Exynos 7570, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (19/2/2018), resolusi layar Galaxy J4 agaknya akan mentok di 1.280 x 720 piksel (HD).

Selain informasi di atas, belum banyak yang diketahui tentang Samsung Galaxy J4. Tanggal peluncuran dan harganya pun masih belum jelas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com