Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/02/2018, 10:45 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi kabarnya bakal meluncurkan Mi Mix 2S, model terbaru dari lini smartphone Mi Mix, yang mempopulerkan konsep layar bezel-less di industri gadget.

Belakangan beredar kabar bahwa Mi Mix 2S bakal memiliki kemiripan dengan iPhone X, ponsel bezel less besutan Apple. Kemiripan itu dalam hal gestur navigasi untuk berinteraksi dengan perangkat.

Dugaan tersebut diperkuat oleh kemunculan video bocoran yang memperlihatkan bahwa Mi Mix 2S mungkin memang bakal memiliki gaya navigasi yang mirip dengan iPhone X.

Di dalamnya tampak seseorang sedang menjajal perangkat berbingkai layar tipis yang diduga merupakan Mi Mix 2S. Ia menyapukan jari dari arah bawah layar ke tengah.

Sejurus kemudian, muncul serangkaian jendela aplikasi yang bisa digeser secara horizontal, untuk berpindah-pindah aplikasi yang aktif di foreground. Video selengkapnya bisa disimak di bawah.

Fungsi serupa diketahui memang ada di iPhone X untuk mengakses task switcher. Ponsel ini tak memiliki tombol home, jadi proses navigasi mesti sepenuhnya mengandalkan gestur berupa gerakan jari.

Baca juga: iPhone X Tak Punya Tombol Home, Begini Cara Memakainya

Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (20/2/2018), video itu tak memperlihatkan sisi atas Xiaomi Mi Mix 2S.

Bocoran Mi Mix 2s yang tampak sangat ramping dengan layar bezel-less.Phone Arena Bocoran Mi Mix 2s yang tampak sangat ramping dengan layar bezel-less.
Di bagian atas ini konon terdapat bagian bingkai layar yang agak menjorok ke dalam (notch) untuk memuat unit kamera depan.

Fitur ini mirip dengan notch (poni) mirip iPhone X tapi letaknya berbeda, seperti dalam gambar di samping.

Informasi lebih lanjut mengenai Mi Mix2S masih belum banyak diketahui. Bocoran terdahulu menyebutkan bahwa dapur pacu perangkat ini akan mengandalkan chip Snapdragon 845 besutan Qualcomm.

Layar Mi Mix 2S disebut akan mengadopsi aspect ratio 18:9 dengan resolusi full-HD plus (2.160 x 1.080 piksel), sementara baterainya berkapasitas 3.400 mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com