Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Twitter di MacOS Dihapus, Dukungan Dihentikan

Kompas.com - 20/02/2018, 12:00 WIB
Rizky Chandra Septania,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Jejaring sosial Twitter bakal menghapus aplikasi Twitter di platform MacOS. Pengguna komputer Mac bakal tidak bisa mengunduh aplikasi ini lewat App Store. Twitter juga bakal menghentikan dukungan/pembaruan aplikasi Twitter di MacOS.

Aplikasi yang sudah ter-install pada perangkat MacOS tetap masih bisa dipakai, hanya saja dukungan untuk aplikasi ini bakal tak lagi tersedia, terhitung mulai bulan depan.

Dikutip KompasTekno dari UberGizmo Senin (19/2/2018) aplikasi Twitter ditarik dari MacOS lantaran tidak memiliki banyak peminat. Selain itu, perusahaan juga fokus untuk meningkatkan kualitas pada platform web dan mobile, yang penggunanya lebih banyak.


Dengan dihapusnya Twitter untuk MacOS, sumber daya dan dana pengembangan dapat dialihkan. Alhasil, Twitter dapat mengelola keuangan secara efisien, sekaligus menciptakan pengalam baru dalam melakukan microbloging melalui platform yang tersedia.
     
Dicabutnya aplikasi Twitter dari MacOS sebetulnya bukanlah hal yang mengejutkan. Sebagai media sosial, Twitter tampak selalu memperbarui aplikasinya. Namun hal itu jarang dilakukan Twitter untuk platform MacOS.

Meski aplikasi bakal dihapus, pengguna MacBook tetap bisa mengakses Twitter melalui browser.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com