Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad X dan iPhone SE 2 Meluncur Juni 2018?

Kompas.com - 20/02/2018, 18:17 WIB
Rizky Chandra Septania,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memasuki tahun 2018, pagelaran akbar Worldwide Developers Conference 2018 (WWDC) kembali digelar pada Juni 2018. Seperti biasa, di ajang kumpul developer tahunan kali ini, Apple dikabarkan bakal kembali merilis produk anyarnya.

Tidak seperti tahun lalu di mana Apple hanya mengenalkan software, di ajangtahunan kali ini konon Apple bakal merilis hardware baru juga. Dua di antaranya adalah iPad X dan iPhone SE 2.

Menurut rumor yang beredar, iPad X  bakal menampilkan desain notch (poni) layaknya iPhone X, seperti dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Selasa (20/2/2018). Tidak hanya itu, iPad X kabarnya juga bakal dilengkapi dengan fitur true deep camera dan Face ID.

Selain iPad X, kabar mengenai kemunculan ponsel ekonomis Apple, iPhone SE 2 ikut beredar. Berdasarkan prediksi, ponsel satu ini memiliki layar berukuran 4 inci dengan jeroan mirip iPhone 7, serta kemampuan pengisian daya nirkabel.  

Baca juga: iPhone SE Generasi Kedua, Jeroan iPhone 7 dan Harga Tetap Murah?

Dari lini software, sejumlah produk baru disebutkan turut dipamerkan dalam perhelatan ini. Software tersebut antara lain iOS 12, seri baru WatchOS, tvOS dan macOS 10.14.

Meski belum ada pengumuman resmi, Apple WWDC 2018 diprediksi bakal figelar pada 5 hingga 8 Juni mendatang. Lokasinya sama seperti tahun lalu yakni di McEnery Convention Center, San Jose, California.

WWDC sendiri merupakan ajang tahunan bergengsi yang diselenggarakan oleh Apple. Meski harga tiketnya cenderung mahal, jumlah peserta dan pengunjung yang hadir meningkat setiap tahunnya.

Tahun lalu, WWDC 2017 dihadiri oleh sekitar 5.000 pengembang software dan 1.000 engineer. Padahal, harga tiketnya mencapai 1.599 dollar AS atau setara Rp 22,8 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com