Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skor "Antutu" Ponsel Gaming Xiaomi Terungkap, Dibanding Razer Phone?

Kompas.com - 21/02/2018, 13:21 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebuah tangkapan gambar (screenshot) aplikasi benchmark AnTuTu membocorkan sebuah ponsel game yang diduga besutan Xiaomi. Ponsel yang menggunakan kode nama "Blackshark" itu meraih skor cukup tinggi yakni 270.680 poin.

Skor ini 100.000 poin lebih tinggi dibanding ponsel gaming milik Razer, Razer Phone. Bahkan lebih tinggi dari performa Galaxy S9 Plus yang mendapat skor benchmark Antutu-nya bocor sebelum acara peluncurannya, yaitu sebesar 265.267 poin.

Tak hanya itu, skor ini didapuk sebagai skor benchmark sintetis tertinggi sejauh ini, yang mengindikasikan performa kelas unggulan pada ponsel, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (21/2/2018).

Dari bocoran benchmark Antutu tersebut, ponsel gaming Xiaomi diketahui ditenagai hardware dengan spesifikasi tinggi yang sesuai untuk kebutuhan gaming.

Bocoran benchmark Antutu yang digadang sebagai ponsel gaming Xiaomi dengan kode nama Blackshark.AnTuTu Bocoran benchmark Antutu yang digadang sebagai ponsel gaming Xiaomi dengan kode nama Blackshark.

Ponsel gaming Xiaomi disebut bakal ditenagai oleh chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 845 yang dipadankan dengan kartu grafis Adreno 630. Duet keduanya disebut meningkatkan performa grafis hingga 32 persen dibanding chipset Snapdragon 835.

Blackshark akan dibekali RAM sebesar 8 GB dengan media penyimpanan 32 GB. Bocoran tersebut juga menyebut Android 8.0 Oreo akan digunakan sebagai sistem operasi ponsel gaming tersebut.

Dari sisi layar, ponsel game Xiaomi ini diperkirakan menggunakan aspek rasio 18:9 untuk mendukung kualitas gambar 2.160 x 1.080.

Nama "Blackshark" kemungkinan diambil dari nama perusahaan Black Shark Technology dimana Xiaomi berinvestasi di perusahaan tersebut. Sejauh ini, Xiaomi belum mengonfirmasi proyek ponsel gaming pesaing Razer ini. (Baca: Razer Rilis Razer Phone, Smartphone Gaming dengan RAM 8 GB)

Baca juga : Ini Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com