Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hoaks Kartun "SpongeBob" Tamat Viral di Twitter

Kompas.com - 27/02/2018, 13:29 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gamespot

KOMPAS.com - Film kartun anak-anak garapan Nickelodeon, SpongeBob Squarepants dikabarkan akan purna tayang atau tamat pada Maret 2018.

Kabar tersebut berkembang setelah beredar sebuah tangkapan layar (screenshot) yang mencaplok akun resmi @SpongeBob, yang mengumumkan jika serial kartun tersebut akan berakhir pada 1 Maret 2018.

Setelah ditelurusi, ternyata screenshot tersebut adalah hasil editan, bukan pernyataan resmi dari akun tersebut. Sangkalan kabar tersebut diperkuat dengan postingan resmi dari Nickelodeon, jaringan televisi pemegang hak siar SpongeBob Squarepants.

Alih-alih mengumumkan tamat, Nickelodeon lewat akun Twitternya justru mengumukan musim ke-12 SpongeBob Squarepants dengan 26 episode. Season baru ini akan segera mengudara pada 2019. Sementara musim ke-11 masih tayang hingga saat ini.

Dalam postingan tersebut, Nickeloden juga mengumumkan akan membawa kehidupan Bikini Bottom ke panggung Broadway, sekaligus merayakan 20 tahun si koki Krabby Patty ini.

Baca juga: YouTube Berjanji Hapus Video Berkedok Kartun Anak

Disusul sekuel SpongeBob Squarepants The Movie ketiga yang dikabarkan akan tayang pada 2020 mendatang, seperti yang diberitakan Gamespot dan dilansir KompasTekno, Selasa (27/2/2108).

Kabar episode terakhir SpongeBob Squarepants bukan pertama kalinya tersiar. Pada 2013 dan 2016, rumor yang sama juga sempat berembus. Di Amerika Serikat, serial kartun ini masih menjadi pemuncak rating televisi untuk golongan usia 2 hingga 11 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gamespot
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com