Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Internet Telkomsel Gangguan, Pelanggan Keluhkan "Putus Nyambung"

Kompas.com - 27/02/2018, 21:42 WIB
Reska K. Nistanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Pada Selasa (27/2/2018) malam ini, sejumlah pengguna Telkomsel mengeluhkan layanan internet yang terganggu. Gangguan berupa koneksi data yang tersendat-sendat.

Pantauan KompasTekno pada pukul 21.23 WIB, sejumlah pelanggan Telkomsel mengeluhkan gangguan layanan melalui Twitter. Terdapat sekitar 200 kicauan "Telkomsel error" dan 980-an kicauan "Telkomsel gangguan" di Twitter.

 


Akun Twitter resmi Telkomsel pun membenarkan sedang ada gangguan di jaringan 2G/3G/4G.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Terkait keluhan sinyal saat ini terjadi gangguan sementara untuk layanan 2G/3G/4G," demikian kicau akun Twitter resmi Telkomsel pada Selasa (27/2/2018) malam.


KompasTekno tengah berupaya menghubungi pihak Telkomsel untuk meminta penjelasan soal gangguan internet malam ini.

Update: General Manager External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abe mengatakan kepada KompasTekno, bahwa layanan internet Telkomsel sedang mengalami gangguan.

"Saat ini sedang terjadi gangguan layanan telekomunikasi khususnya di wilayah Jabotabek, Jabar, dan Jateng, yang mengakibatkan penurunan layanan data bagi pelanggan di wilayah tersebut, namun tidak berimbas kepada layanan Voice maupun SMS tetap normal," ujar Denny melalui pesan instan.

Telkomsel menurut Denny terus melakukan segala upaya maksimal untuk menangani gangguan tersebut agar layanan dapat kembali normal secepatnya. Saat ini, gangguan diklaim telah berangsur pulih secara bertahap, dengan durasi maksimal satu jam.

"Telkomsel menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan yang terganggu kenyamanannya dalam berkomunikasi atas gangguan yang terjadi," imbuhnya.

Update: sekitar pukul 22.40 WIB, layanan internet Telkomsel berangsur mulai pulih.

Baca juga: Cara Registrasi dan Daftar Ulang Simpati, Kartu As, dan Loop Telkomsel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com