Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skor Benchmark Galaxy S9 Kalah dari iPhone X, Apa Kata Samsung?

Kompas.com - 05/03/2018, 06:57 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Hasil uji benchmark untuk Galaxy S9 telah muncul. Situs Anandtech adalah salah satu yang pertama merilis skor benchmark untuk flagship terbaru Samsung itu, saat dirilis di Mobile World Congress di Barcelona, awal Maret lalu.

Hasilnya, skor benchmark Galaxy S9 ternyata di bawah iPhone X. Bagaimana tanggapan Samsung?

AnandTech menggunakan beragam aplikasi dan fokus pengujian. Mulai dari GeekBench 4 (Integer Score dan Floating Point Score), PCMark Work 2.0 (Web Browsing, Writing, Data Manipulation, Photo Editing), WebXPRT (OS WebView), Speedometer 2.0 (OS WebView), GFXBech Manhattan, hingga GFXBench T-REX.

Di uji single core misalnya, chipset Exynos 9810 yang ditanam di Galaxy S9 mencatat skor 3.440. Sementara chip A11 yang menjadi jantung iPhone X mencatat skor lebih tinggi, 4.630 poin.

Baca juga: Galaxy S9 Rebut Mahkota Ponsel Layar Terbaik dari iPhone X

Bahkan di beberapa jenis pengujian, CPU Apple A10 yang ada di perangkat iPhone 7 (rilis 2016) juga memperoleh angka lebih tinggi dibandingkan chip Samsung Galaxy S9.

"Salah seorang juru bicara Samsung mengonfirmasi bahwa demo unit (yang dipajang di MWC 2018), menjalankan firmware khusus dan kemungkinan belum dioptimalkan," ujar salah satu tim AnandTech, dikutip KompasTekno, Senin (5/3/2018) dari MakeMac.

Ini adalah cara yang tidak biasa untuk menunjukkan sebuah produk baru, kenapa Samsung memasang firmware yang belum dioptimalkan? Apakah memang belum siap rilis atau ada alasan lain?

* Artikel ini sebelumnya telah dimuat di MakeMac.com. dengan judul "Hasil Benchmark Samsung Galaxy S9 Kalah Jauh Melawan iPhone X". MakeMac.com merupakan salah satu sindikasi konten dari KompasTekno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com