Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Paling Banyak Dibicarakan di MWC 2018

Kompas.com - 05/03/2018, 09:57 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Twitter

KOMPAS.com - Sejak comeback di bawah payung HMD Global, Nokia berlari kencang mengejar ketinggalan. Merek ponsel yang pernah jaya pada awal 2000-an tersebut berhasil meraup pangsa satu persen di pasaran smartphone global dalam kurun waktu setahun.

Pamor Nokia pun terus meningkat berkat nostalgia masa lalu dan produktivitasnya merilis produk. Baru-baru ini, di ajang Mobile World Congress 2018, Barcelona, Spanyol, Nokia menjadi brand yang paling banyak disebut di Twitter selama empat hari rangkaian MWC 2018.

Pada ajang tahunan tersebut, Nokia memperkenalkan lima smartphone, yaitu Nokia 1, Nokia 6, Nokia 7 Plus, Nokia 8 Sirocco, dan Nokia 8110. Ponsel yang paling menarik perhatian adalah Nokia "Pisang" 8110 yang hadir kembali dengan dukungan internet 4G.

Baca juga : Nokia 8110 Pisang Lahir Kembali dengan 4G

Nokia bahkan mengalahkan Samsung dari segi brand exposure. Hal ini diungkap Twitter, berdasarkan hasil survey firma BrandWatch.


Tak kurang dari 44.300 mention dihimpun Nokia (@Nokia) via Twitter sepanjang MWC 2018. Adapun Samsung (@Samsung) berhasil menduduki posisi kedua dengan 30.700 mention.

Di bawahnya secara berurutan ada Huawei (@Huawei), Google (@Google), dan Sony (@Sony). Masing-masing secara berurutan mengumpulkan kicauan sebanyak 24.100, 14.100, dan 10.100.

Kendati kalah secara brand exposure, tetapi produk Samsung Galaxy S9 menjadi yang paling banyak diperbincangkan di Twitter selama MWC 2018, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Twitter Moments, Senin (5/3/2018).

Tak disebutkan berapa banyak obrolan soal Galaxy terbaru itu. Yang jelas, ada enam produk yang menjadi buah bibir selama empat hari.

Selain Galaxy S9 pada posisi pertama, ada Nokia 8110 di posisi kedua, Android Oreo Go di posisi ketiga, Nokia 6 di posisi keempat, Nokia 7 Plus di posisi kelima, serta Nokia 8 Sirocco di posisi keenam. (Baca juga : Nokia 8 Sirocco, Android One Bezel-less Berbahan Kaca)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Twitter
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com