Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Xiaomi “Pastikan” Gelang Pintar Mi Band 3

Kompas.com - 07/03/2018, 17:13 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi memiliki lini produk wearable device berupa gelang pintar Mi Band. Tapi produk ini sudah lama tak diperbarui, terakhir lewat Mi Band 2 yang meluncur lebih dari dua tahun lalu pada 2016.

Keadaan tersebut tampaknya akan segera berubah. CEO Xiaomi, Lei Jun baru-baru ini memberikan indikasi bahwa perusahaan pimpinannya bakal segera menyegarkan lini produk Mi Band.

“Kami menantikan versi baru dari gelang Xiaomi (Mi Band),” ujar Jun dalam sebuah acara di China awal bulan ini. Dengan kata lain, Jun seolah “memastikan” kehadiran Mi Band 3.

Jadwal pasti dari kehadiran Mi Band 3 sendiri masih belum diketahui. Namun, perangkat gelang pintar tersebut diperkirakan bakal meluncur tahun ini.

Baca juga: 6 Jam, 1.000 Gelang Xiaomi Mi Band Ludes Terjual

Beberapa minggu lalu Mi Band 3 diketahui sudah menerima sertifikasi Bluetooth sehingga memperkuat dugaan soal kemunculannya dalam waktu dekat.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari  Android Headlines, Rabu (7/3/2018), dalam sertifikasinya, perangkat itu dikategorikan sebagai “aksesori ponsel” dengan dukungan Bluetooth 4.2 LE (low-energy).

Mi Band 3 diprediksi akan memiliki layar OLED, dan bisa memonitor sejumlah parameter terkait kesehatan pengguna, seperti denyut nadi, jumlah langkah, kalori, dan lain-lain.

Soal banderol, Xiaomi Mi Band generasi sebelumnya dihargai di bawah 30 dollar AS (Rp 400.000). Jadi, harga jual Mi Band 3 pun kemungkinan tak akan jauh-jauh dari kisaran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com