Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo F7 dengan Layar Berponi Meluncur Akhir Maret?

Kompas.com - 12/03/2018, 09:41 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah Apple memperkenalkan iPhone X dengan fitur “poni” atau notch yang menjorok ke dalam di sisi layar atas, pabrikan-pabrikan Android seolah latah ikut menerapkan “fitur” tersebut di produk masing-masing.

Tak lama lagi, daftar perangkat Android berponi mungkin akan bertambah panjang dengan hadirnya smartphone baru dari Oppo, yakni Oppo F7 yang kabarnya akan segera meluncur di India pada akhir bulan ini.

Kabar terkini yang beredar menyebutkan, Oppo F7 akan diperkenalkan secara resmi pada 27 Maret mendatang. Oppo F7 merupakan penerus dari F5 yang sebenarnya juga baru diperkenalkan menjelang akhir 2017 lalu.

Oppo kemungkinan bakal melompati nama “F6” untuk langsung beralih ke “F7”. Bagian poni di ponsel ini kabarnya akan memuat kamera selfie dengan resolusi 25 megapiksel yang memiliki kemampuan AI Beauty untuk mempercantik jepretan, seperti terdapat pada seri F5.

Baca juga: Deretan Ponsel Android yang Tiru "Poni" Layar iPhone X

Bodi Oppo F7 disinyalir akan terbuat dari bahan logam dan memiliki desain kaca 2,5D yang agak melengkung di sisi-sisi pinggiran layar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Radar, Senin (12/2/2018).

Layar Oppo F7 kemungkinan akan berukuran 6,2 inci dengan resolusi full HD+ (2.246 x 1.080 piksel). Jeroannya boleh jadi akan mengusung chip MediaTek dengan CPU octa-core, dipadu RAM 4/6 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Beberapa pabrikan ponsel Android sebelumnya sudah lebih dulu meniru “poni” iPhone X, misalnya saja Asus dengan seri ZenFone 5, dan Eulefone T2. Bahkan, ponsel flagship LG G7 dan Huawei P20 pun kabarnya bakal memiliki notch serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com