Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Logo Baru Aksesori Apple yang Asli

Kompas.com - 13/03/2018, 09:13 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Slash Gear

KOMPAS.com - Apple baru saja merombak logo "Made For i" (MFi), yang dipasangkan untuk aksesori produk Apple seperti iPhone, iPad atau iPod.

Kabarnya, vendor yang mendapat tender pembuatan aksesori produk Apple ini hanya memiliki waktu kurang lebih tiga bulan atau 90 hari saja untuk mulai menggunakan logo baru ini.

Di logo yang lama, Apple menempatkan ikon yang merepresentasikan produknya di sebelah kiri nama produk, tanpa menyematkan logo ikonik Apple.

Logo aksesoris produk Apple (MFi) lamaSlash Gear Logo aksesoris produk Apple (MFi) lama
Dulu, iPod menempati urutan pertama yang berada di posisi paling kiri. Barulah diikuti iPhone lalu iPad secara berurutan.

Kini di logo yang baru, iPhone mengganti posisi iPod di pojok kiri, diikuti iPad dan iPod. Logonya pun lebih sederhana, menghilangkan ikon siluet bentuk gadget, dan meggantinya dengan logo Apple di sisi kiri.

Alasan penggeseran urutan produk, kemungkinan karena perubahan era smartphone yang dianggap lebih menonjol saat ini dibanding iPod, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Slash Gear, Selasa (13/3/2018).

Baca juga: Berapa Lama "Masa Layak Pakai" Gadget Apple?

Untuk peranti wearable Apple, Apple Watch tidak diikutsertakan dalam pembaruan logo ini karena memiliki logo sendiri. Logo MFi pertama kali diperkenalkan Apple pada 2005, bersama dengan peluncuran iPod nano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Slash Gear
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com