Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Rasi Bintang, Tabir Xiaomi Mi 7 Tersingkap

Kompas.com - 13/03/2018, 14:38 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebuah perangkat smartphone dengan kode nama "Dipper" yang disinyalir sebagai Xiaomi Mi 7, muncul di situs benchmark Geekbench.

Kuat dugaan, kode nama "Dipper" tersebut merupakan flagship Xiaomi Mi 7. Sebab, Xiaomi kerap melabeli seri Mi-nya dengan konstelasi rasi bintang.

Sebelumnya, Mi 6, Mi 5S Plus, Mi 5S dan Mi 5 secara berurutan menggunakan kode nama Sagit, Natrium, Capicorn, dan Gemini. Sementara "Dipper" sendiri juga merupakan salah satu nama konstelasi rasi bintang bernama "Big Dipper".

Dari bocoran tersebut, Mi 7 akan ditenagai chipset anyar Qualcomm, Snapdragon 845 yang dipadankan dengan RAM 6 GB.

Dalam pengujian kinerjanya, "Dipper" meraih skor 2.449 untuk single-core dan 8.309 untuk multi-core. Dengan hasil skor ini, Mi 7 digadang-gadang akan menawarkan performa smartphone yang mumpuni.

Situs tersebut juga mengungkapkan sistem operasi Android 8.0 yang akan menjalankan Mi 7.
Flagship ini juga dikabarkan akan mengusung panel OLED buatan Samsung berbentang 6,01 inci.

Salah satu fitur yang akan hadir di display adalah fitur Always-On Display, yang memungkinkan display tetap menyala meski dalam keadaan standby atau terkunci.

Sehingga penggunanya tetap bisa melihat notifikasi, tanggal dan jam tanpa perlu membuka kunci layar. Fitur ini pernah tersemat sebelumnya di ponsel Samsung.

Kabarnya pula, Mi 7 akan dilengkapi dengan pengisi daya nirkabel (wireless charging)  7,5 watt.

Baca juga : Seperti Inikah Penampilan Xiaomi Mi 7?

Dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Selasa (13/3/2018), beredar spekulasi jika Mi 7 turut menyematkan notch atau bingkai tipis yang menjorok di sisi atas display, mirip iPhone X.

Ada juga yang menyebut Mi 7 akan membenamkan sensor pemindai sidik jari dalam layar, seperti yang diperkirakan akan muncul pertama kali di lini Xiaomi Mi Mix 2s. Meskipun sempat tersiar kabar, jika Mi 7 tak akan ikuti tren fingerprint dalam layar.

Bagaimana kebenaran kabar ini dan detail spesifikasi lainnya, masih harus menunggu waktu. Sebab, Xiaomi kemungkinan baru akan meluncurkan Mi 7 sekitar bulan Juni tahun ini, beberapa bulan setelah peluncuran Mi Mix 2s yang rencananya akan digelar 27 Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com