Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Mix 2S Punya Fitur Unggulan Galaxy S9?

Kompas.com - 14/03/2018, 16:47 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi bakal merilis flagship teranyar Mi Mix 2S pada 27 Maret 2018 di Shanghai, China. Berbagai bocoran soal perangkat tersebut sudah ramai di internet, begitu pula rentetan teaser resmi dari Xiaomi.

Baru-baru ini, Xiaomi mengonfirmasi Mi Mix 2S dipersenjatai prosesor premium Snapdragon 845. Pabrikan China tersebut juga seakan membenarkan Mi Mix 2S memiliki kamera ganda berbasis kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI).

Yang teranyar, Mi Mix 2S disinyalir juga bakal punya fitur andalan yang dimiliki Samsung Galaxy S9, yakni video slow-motion. Prediksi ini berangkat dari teaser terbaru yang disebar Xiaomi dalam bentuk poster digital di mikroblog Weibo.

Poster bernuansa jingga tersebut disematkan ilustrasi tepuk tangan yang mengundang asumsi khalayak. Beberapa orang menduga teaser tersebut terkait kemampuan kamera ganda AI Mi Mix 2S.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix 2S Meluncur 27 Maret, Siap Pecahkan Rekor?

Tepuk tangan sendiri merupakan kegiatan yang bergerak cepat, lantas lebih dramatis jika diberi efek slow-motion. Dugaan lainnya, kamera Mi Mix 2S memiliki fitur pencarian fokus cepat alias fast-focusing, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (14/3/2018), dari Gizmochina.

Bahkan, tak menutup kemungkikan kamera cerdas Mi Mix 2S memiliki kemampuan slow-motion dan fast-focusing secara bersamaan. Hal ini belum dikonfirmasi sang produsen seri Redmi dan Mi.

Pekan lalu, pembocor dari China menyebar foto yang diklaim dijepret dengan kamera cerdas Mi Mix 2S. Pembocor itu juga sesumbar Mi Mix 2S punya fitur slow-motion dengan frame rate 960 fps.

Selain soal kamera, bocoran spesifikasi lain dari Mi Mix 2S mencakup tampilan FHD Plus 6,01 inci, RAM 6 GB/8 GB, memori 128 GB/256 GB, baterai 3.400 mAh, dan sistem operasi Android Oreo. Benar atau tidaknya, kita tunggu saja dalam beberapa hari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com