Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Pendek: Pejuang LDR dan Samsung Galaxy S9

Kompas.com - 19/03/2018, 12:48 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S9 hadir dengan fitur-fitur yang mampu meningkatkan pengalaman berkomunikasi virtual, tanpa batasan jarak dan waktu. Tiga fitur andalannya adalah AR Emoji, super slow-motion 960 fps, serta dual-aperture F/1.5 dan F/2.4.

AR Emoji di Samsung Galaxy S9 memungkinkan pengguna membuat emoji dengan format GIF yang sesuai dengan wajah, ekspresi, dan karakternya. Jika Anda adalah pejuang hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR), chatting dengan AR Emoji akan lebih seru dan ekspresif.

Selanjutnya ada super slow-motion yang mampu merekam video dengan frame rate 960fps di resolusi 720p. Fitur andalan Samsung Galaxy S9 ini mampu memberikan efek dramatis yang lebih mendalam pada momen-momen yang bergerak cepat.

Misalnya saja ketika orang lompat dari kolam renang, mengibas rambut, berlari, dan sebagainya. Pejuang LDR pun bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengirim video momen-momen keseharian dengan lebih bermakna ke pasangan.

Baca juga: Melihat Isi Kemasan Galaxy S9 Plus Versi Retail Indonesia

Terakhir adalah fitur dual-aperture F/1.5 dan F/2.4 pada kamera Samsung Galaxy S9. Fitur ini mampu menangkap foto dengan apik dalam berbagai kondisi, terang atau gelap.

Kerap kali Anda ingin membagikan hasil jepretan suasana malam yang indah ke pasangan LDR. Hanya saja, suasana malam yang indah itu tak mampu terbidik dengan apik di kamera, karena terlalu gelap.

Pada Samsung Galaxy S9, ada bukaan F/1.5 yang diklaim baru pertama kali disematkan pada smartphone. Kegunaannya untuk menangkap cahaya lebih banyak sehingga foto remang-remang tampak lebih bercahaya secara natural.

Lantas untuk kondisi cahaya normal, Samsung Galaxy S9 mengandalkan bukaan F/2.4 untuk menghadirkan foto dengan warna tajam dan apik.

Selengkapnya, tonton film pendek garapan KompasTekno soal pejuang LDR dan Samsung Galaxy S9 berjudul "Bersama Lebih Lama" pada tautan berikut ini.

Film pendek ini pertama kali diputer di event Gadget Story kerja sama Kompas.com dan Samsung pada Kamis (15/3/2018) di Caribou Coffe, Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta.

"Bersama Lebih Lama" adalah kelanjutan dari film pendek sebelumnya berjudul "Melihat Lebih Dekat", yang bisa ditengok di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com