Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tamagotchi" Kini Bisa Dipelihara di Android dan iOS

Kompas.com - 20/03/2018, 07:13 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Avclub


KOMPAS.com - Pencinta permainan virtual Tamagotchi boleh berbahagia. Pasalnya, kini mereka bisa bernostalgia dengan mainan hewan peliharaan virtual hanya dengan berbekal perangkat mobile.

Tamagotchi dulu yang berbentuk mainan kini bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS. Game tersebut diberi nama My Tamagotchi Forever yang dirilis oleh game developer asal Jepang, Bandai.

Game My Tamagotchi Forever mengadopsi cara bermain yang tak jauh berbeda dengan mainan Tamagotchi orisinal. Pengguna diajak untuk mengawasi kebutuhan hewan peliharan virtual secara teratur, misalnya memberi makan dan membersihkan kotoran hingga peliharaan tersebut dewasa.

Dalam My Tamagotchi Forever, pengguna tak hanya diajak untuk memberi makan, memandikan, dan mengajak bermain peliharaan virtual tetapi juga membuat sebuah kota berjuluk "Tamatown".

Dalam "Tamatown" ini pengguna bisa berinteraksi dengan karakter Tamagotchi yang berbeda, seperti dirangkum KompasTekno dari Avclub, Selasa (20/3/2018).

Mainan Tamagotchi yang memungkinkan pengguna memelihara hewan peliharaan virtual.Avclub Mainan Tamagotchi yang memungkinkan pengguna memelihara hewan peliharaan virtual.

Istimewanya, game ini mengandalkan teknologi Augmented Reality (AR) dalam gameplay-nya serupa dengan Pokemon GO. Penambahan fitur berbasis Augmented Reality membawa perubahan berbeda di mana pengguna bisa mengeksplorasi area di sekitarnya.

Dari sisi grafis, hewan peliharaan virtual dalam game tersebut tak lagi berbentuk kotak-kotak piksel monokrom seperti versi mainannya. My Tamagotchi Forever mengadopsi tampilan 3D, serupa dengan game Animal Crossing yang dikembangkan oleh Nintendo.

Peliharaan virtual dalam game tersebut tak lagi berbentuk kotak-kotak piksel monokrom seperti sebelumnya, melainkan grafis 3D.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tamagotchi Bakal Bisa "Dipelihara" di Android dan iOS", https://tekno.kompas.com/read/2017/11/28/07162267/tamagotchi-bakal-bisa-dipelihara-di-android-dan-ios.
Penulis : Oik YMy Tamagotchi Forever mengadopsi tampilan 3D, serupa dengan permainan Animal Crossing yang dikembangkan oleh Nintendo.

Berdasarkan pantauan KompasTekno permainan ini telah diunduh sebanyak lebih dari 500.000 kali dan mendapat skor rata-rata 3,9 dari 5 di Google Play Store.

Game ini bisa didapatkan secara gratis melalui Google Play Store maupun Apple App Store. Namun jika menginginkan fitur dan beberapa opsi tambahan dalam permainan, Anda diwajibkan membayar dalam jumlah tertentu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Avclub
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com