Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Gaming Xiaomi Usung GTX 1060, Dijual Rp 19 Juta

Kompas.com - 28/03/2018, 15:33 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Xiaomi tak hanya ingin bersaing dengan Razer di ranah smartphone gaming, malainkan juga di laptop. Vendor Negeri Tirai Bambu ini pun menelurkan laptop gaming perdananya bernama Mi Gaming Laptop.

Bisnis laptop bukanlah yang pertama bagi Xiaomi. Mereka sebelumnya telah merilis dua seri laptopnya, Mi Notebook Pro dan Mi Notebook Air, laptop tipis pesaing MacBook Air.

Kini, lewat Mi Gaming Laptop, Xiaomi ingin menancapkan bisnisnya di segmen gaming. Laptop ini mengusung layar 15,6 inci gamut warna yang diklaim luas.

Kartu grafisnya mengandalkan NVIDIA GeForce GTX 1060, dan CPU generasi termutakhir prosesor Intel, Core i7, serta dilengkapi keyboard mekanikal khusus untuk kebutuhan gaming.

Baca juga: Laptop Gaming Predator Triton 700 Dijual Rp 56 Juta di Indonesia

Soal jeroan atau hardware-nya, laptop gaming Xiaomi dibekali RAM 16 GB dan penyimpanan internal SSD 256 GB NVMe, serta hard disk 1 TB. Semua spesifikasi ini dibanderol dengan harga 8.999 yuan (sekitar Rp 19,7 juta).

Xiaomi juga menawarkan varian lain dengan GPU yang lebih rendah, yakni NVIDIA GTX 1050 Ti, RAM 8 GB dan storage 128 GB, serta SSD atau HDD berkapasitas 1 TB. Keyboard gaming Xiaomi menyala dengan 16 juta warna.

Seperti KompasTekno rangkum dari Engadget, Rabu (28/3/2018), Mi Gaming Laptop memiliki empat colokan USB 3.0, dua port USB-C, HDMI, dan juga colokan jack audio.

Baca juga: Laptop Gaming IdeaPad Y900 Dijual Rp 35 Juta di Indonesia

Selain laptop gaming, Xiaomi pun memperkenalkan speaker pintarnya, Mi AI Speaker mini.
Serupa dengan Echo mirip Amazon, Mi AI Speaker mini juga bisa dipakai untuk mendengarkan music streaming, menginformasikan cuaca, atau agenda, yang dijual seharga 169 yuan (sekitar Rp 2,3 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com