Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Go-Jek Tulis Surat Perpisahan untuk Uber

Kompas.com - 29/03/2018, 09:44 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Uber bakal angkat kaki dan digantikan oleh Grab di negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Go-Jek pun mengunggah ucapan perpisahan untuk Uber via media sosial Facebook dan Twitter pada Rabu (28/3/2018) sore kemarin.

“Terima kasih Uber, untuk menginspirasi dunia bahwa teknologi bisa membawa perubahan,” begitu kalimat pertama yang ditulis Go-Jek.

Go-Jek juga berterima kasih kepada Uber untuk tiga hal lainnya. Menurut Go-Jek, Uber menunjukkan bahwa pengalaman layanan lebih penting ketimbang promosi belaka.

Selain itu, tulis Go-Jek, Uber menunjukkan bahwa talenta adalah satu-satunya poin yang sustainable dan kompetitif. Terakhir, Go-Jek berterima kasih karena Uber memotivasi untuk terus berkembang.

Baca juga: 9 April, Aplikasi Uber Tidak Bisa Dipakai Lagi di Indonesia

“Terima kasih, Uber, untuk menantang kami agar secara konstan meningkatkan kapasitas,” Go-Jek menuturkan.

Go-Jek sesumbar bakal merindukan kehadiran Uber di Asia Tenggara. Kendati demikian, Go-Jek bakal meneruskan misi dalam memberikan pengalaman layanan terbaik ke masyarakat.

“Kami mengambil pelajaran darimu (Uber) untuk menciptakan dampak yang lebih besar ke semua wilayah,” Go-Jek menjelaskan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (29/3/2018), dari akun Twitter Go-Jek (@gojekindonesia).

Berbarengan dengan surat perpisahan itu, terendus kabar bahwa Go-Jek bakal mengekspansi bisnisnya ke negara-negara lain di Asia Tenggara. E-mail internal perusahaan terkait rencana itu bocor ke media massa.

Baca juga: Go-Jek Segera Ekspansi ke Luar Indonesia?

Dalam e-mail, disebutkan bahwa negara ekspansi pertama akan diumumkan dalam beberapa pekan ke depan. Lantas hingga pertengahan 2018, bakal ada ekspansi ke tiga negara Asia Tenggara lainnya. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com