Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei P20 Edisi Porsche Dijual Rp 35 Juta

Kompas.com - 01/04/2018, 15:32 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa Huawei akan meluncurkan smartphone pertama dengan media penyimpanan 512GB. Ternyata kabar ini terbukti benar adanya, perangkat tersebut dipastikan adalah Huawei Porsche Design Mate RS (Race Sport) .

Huawei Mate RS Porsche Design diperkenalkan beberapa waktu lalu bersamaan dengan P20 dan P20 Pro di Paris, Perancis, Selasa (27/3/2018) waktu setempat. Huawei memang bekerja sama dengan firma desain barang mewah yang merupakan anak usaha pabrikan mobil Porsche tersebut demi mengadopsi desain yang lebih elegan.

Smartphone ini sejatinya masih termasuk dalam jajaran keluarga P20 tetapi ditambah dengan sentuhan sporty ala Porsche yang khas dengan lekukan dan warna gelapnya.
 
Spesifikasi Huawei Mate RS Porsche Design pun serupa dengan Huawei P20 Pro namun dengan sejumlah peningkatan. Seperti pada bagian layar yang mengadopsi layar 6,1 inci berbahan OLED dengan resolusi 2.880 x 1.440, lebih tinggi dari display P20 Pro yang memiliki resolusi 1.080 x 2.240.

Ada pula dua fingerprint scanner yang terletak pada bagian belakang dan bagian depan yang terintegrasi dengan layar.

Dilansir KompasTekno dari ArsTechnica, Minggu (01/4/2018), Huawei Mate RS Porsche Design ditenagai System-on-Chip (SoC) Kirin 970, dengan CPU delapan inti (octa-core) yang terdiri atas 4 CPU Cortex A73 2,36 GHz dan 4 CPU Cortex A53 1,8 GHz.

Sektor kameranya pun serupa. Huawei Mate RS Porsche Design mengandalkan konfigurasi kamera utama seperti Huawei P20 Pro.

Di punggungnya ada tiga lensa kamera yang masing-masing memiliki resolusi 40 megapiksel (lensa f/1.8), 20 megapiksel (monokrom, lensa f/1.6) dan 8 megapiksel (telephoto, lensa f/2.4). Sementara, kamera depannya beresolusi 24MP.

Huawei Mate RS Porsche Design hadir dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan merah, serta terdiri dari dua varian. Versi pertama dengan media penyimpanan 256GB dijual seharga 2.102 dollar AS atau sekitar Rp 28 jutaan. Versi kedua dengan media penyimpanan 512GB dibanderol 2.598 dollar AS atau sekitar Rp 35 jutaan.

Rencananya Huawei Mate RS Porsche Design akan mulai dijual di Hong Kong, Macau, dan China pada 12 April mendatang. Negara-negara Eropa akan menyusul belakangan.

Belum ada kabar apakah ponsel ini akan turut dipasarkan di Indonesia atau tidak. Sebelumnya Huawei telah memastikan bahwa anggota keluarga P20 yang akan dijual resmi di Tanah Air adalah Huawei P20 Pro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com