Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Mi Mix 2S, Ribuan Unit Ludes dalam 5 Menit

Kompas.com - 04/04/2018, 13:40 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina


KOMPAS.com - Antusiasme pencinta Xiaomi sepertinya masih sangat besar. Pada penjualan perdana, Rabu (3/4/2018) kemarin di China, sebanyak ribuan unit Xiaomi Mi Mix 2s ludes terjual hanya dalam lima menit.

Penjualan perangkat ini diketahui baru dilakukan melalui satu jalur distribusi yakni secara online dan eksklusif di Mi Store China. Penjualan itu pun dilakukan dengan cara flash sale agar bisa menjaring lebih banyak pembeli.

Dan memang sepertinya strategi yang diterapkan ini berhasil. Dari hasil penjualan tercatat hanya dalam hitungan beberapa menit saja stok Mi Mix 2s dengan semua varian warna habis terjual, seperti dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (4/4/2018),

Ini juga menandakan bahwa Xiaomi memang memiliki fans "garis keras" di negeri asalnya. Pasalnya meski smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, masih banyak pengguna yang penasaran dan ingin memiliki perangkat ini.

Baca juga : Xiaomi Resmikan Mi Mix 2S, Kamera Serupa iPhone X Minus Poni

Xiaomi Mi Mix 2s sendiri baru diperkenalkan di China pada selasa (27/3/2018) lalu. Ponsel ini minim bingkai (bezel-less) dan membawa sejumlah perubahan dari pendahulunya, Mi Mix 2.

Salah satunya, set-up dual-camera di bagian belakang dengan masing-masing sensor 12 MP wide-angle dan 12 MP lensa telephoto. Kamera ganda tersebut terletak di tepi dan tersusun secara vertikal, sangat mirip penempatan pada iPhone X.

Perangkat ini juga menjadi produk pertama Xiaomi yang menggunakan chipset Snapdragon 845. Ponsel ini juga memiliki dua pilihan kapasitasi RAM yakni 6GB dan 8GB. Secara umum, desain Xiaomi Mi Mix 2S tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Mi Mix 2, namun tampil lebih elegan.

Mi Mix 2s juga emmiliki tiga varian berdasarkan kapasitas RAM dan media penyimpanan yang masing-masing dijual dengan harga berbeda.

Untuk dua varian dengan RAM 6 GB, varian dengan storage 64 GB, dijual seharga 3.299 yuan (sekitar Rp 7,2 juta), sementara untuk storage 128 GB, dibanderol 3.599 yuan (sekitar 7,9 juta).

Kabarnya flash sale berikutnya akan kembali digelar pada Jumat (6/4/2018) mendatang pada pukul 10 pagi waktu setempat. Meski demikian, tak menutup kemungkinan akan adanya jalur distribusi baru secara offline melalui gerai-gerai resmi di sana. 

Baca juga : Vivo V9 Diluncurkan di Borobudur, Xiaomi Bagikan Tutorial Matikan TV

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com