Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Menyerah di Bisnis DVD Player

Kompas.com - 04/04/2018, 14:33 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Oppo Digital bakal menyetop produksi DVD player, Blu-ray player, 4K UHD Disc Player, dan headphone. Perusahaan yang sudah 14 tahun berdiri dan berbasis di Amerika Serikat tersebut “tutup pabrik” secara bertahap mulai 2 April 2018.

Perlu dicatat, Oppo Digital adalah divisi independen yang memang berada di bawah naungan nama “Oppo”. Hanya saja, segala yang berhubungan dengan bisnis Oppo Digital tak berpengaruh terhadap Oppo Electronics.

Oppo Electronics sendiri adalah perusahaan yang memproduksi perangkat elektronik dan berbasis di China. Perusahaan ini mulai gencar masuk ke industri smartphone sejak 2013 lalu.

Kembali ke Oppo Digital, ada beberapa hal yang dianggap penting untuk disampaikan ke para pembeli. Pertama, bagi yang membeli produk keluaran Oppo Digital selama 30 hari terakhir bisa meminta duitnya dikembalikan (refund).

Baca juga: Sama-sama Punya AI, Oppo F7 Diklaim Lebih Pintar dari F5

Kedua, bagi yang masih berminat, Oppo Digital akan tetap menjual produknya via situs dan distributor resmi hingga stok habis. Keempat, Oppo Digital akan tetap mengeluarkan pembaruan firmware bagi lini-lini produknya jika memang diperlukan.

“Mulai sekarang Oppo Digital fokus mengatur dan memastikan bahwa dukungan jangka panjang kami tetap eksis untuk produk-produk kami yang telah beredar di pasaran,” kata perwakilan Oppo Digital, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (4/4/2018), dari TheVerge.

“Kami tidak memiliki sumber daya lagi untuk mengembangkan dan meluncurkan produk baru,” ia menambahkan.

Tak dijelaskan secara detail apa penyebab binsis Oppo Digital menciut hingga harus tutup. Asumsi umumnya hal ini adalah dampak dari bermekarannya layanan streaming semacam Netflix, Hulu, dkk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com