Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edi Taslim Resmi Jadi CEO Kaskus

Kompas.com - 09/04/2018, 16:23 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hari ini, Senin (9/4/2018), forum online Kaskus Networks di bawah PT Darta Media Indonesia, mengumumkan Edi Taslim sebagai CEO baru perusahaan. Edi menggantikan On Lee yang sebelumnya menjabat posisi tersebut.

Kepada KompasTekno, Edi Taslim menuturkan telah resmi didapuk sebagai eksekutif tertinggi di Kaskus Networks per 3 April 2018. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Chief Operating Officer di Kaskus Networks sejak Desember 2017.

Lewat kepemimpinan baru ini, Kaskus berencana melakukan pengembangan produk, baik untuk forum Kaskus sendiri maupun produk-produk lain yang sebelumnya sudah didirikan.

Edi Taslim mengatakan, Kaskus kini memiliki 4 startup baru yang merupakan investasi strategis dan bakal ikut menjadi fokus pengembangan bisnis.

“Untuk rencana di luar Kaskus, sudah ada beberapa spin-off. Misalnya Garasi.id, marketplace jual beli mobil second,” ujar Edi pada KompasTekno lewat sambungan telepon.

Baca juga: Ini Rencana Pengembangan Kaskus di Bawah CEO Baru

Untuk Kaskus sendiri, lanjut Edi, akan dilakukan sejumlah perubahan dan pengembangan konten, sambil tetap mempertahankan kekuatan Kaskus sebagai platform “hybrid”, gabungan antara user generated content dengan konten terbitan Kaskus sendiri.

“Berbeda dari 10 tahun lalu ketika belum ada media sosial, sekarang kondisi berubah sehingga harus mendefinisikan ulang platform diskusinya seperti apa. Inilah keunikan Kaskus selama 19 tahun sejarahnya, sambil mencari keunikan-keunikan lain,” kata Edi.

Edi Taslim adalah tokoh berpengalaman di industri media digital. Sebelum bergabung dengan Kaskus, Edi pernah menjabat sebagai Digital Group Director di Kompas Gramedia.

Kemudian, Edi mendirikan sejumlah perusahaan, termasuk perusahaan teknologi periklanan Props Indonesia yang kemudian mendapat investasi dari Kaskus menjelang akhir tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com