Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Nyata Ponsel Gaming Xiaomi Disarungi "Gamepad"

Kompas.com - 10/04/2018, 09:42 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Smartphone gaming Xiaomi Black Shark kabarnya akan segera meluncur pada 13 April mendatang, berdasarkan undangan yang disebar oleh pihak Xiaomi.

Beberapa hari menjelang tanggal tersebut, beredar bocoran baru berupa foto yang disinyalir memperlihatkan sosok Xiaomi Black Shark di dunia nyata.

Bocoran yang berasal dari jejaring sosial China Weibo tersebut menampakkan punggung sang ponsel gaming. Terlihat bahwa Xiaomi Black Shark memiliki sepasang kamera yang turut dibekali LED flash.

Bocoran foto yang diduga memperlihatkan sosok nyata smartphone Gaming Xiaomi Black Shark.Weibo Bocoran foto yang diduga memperlihatkan sosok nyata smartphone Gaming Xiaomi Black Shark.
Sisi belakang Black Shark tampak agak cembung, tapi itu boleh jadi karena sang ponsel sedang "disarungi" casing berukuran besar, yang sekaligus merangkap sebagai gamepad.

Logo “Black Shark” terpampang di sisi atas bagian casing ini, sementara di bodi ponsel ada huruf “S” berwarna hijau sehingga menimbulkan kesan mirip dengan ponsel gaming Razer Phone.

Baca juga: Ponsel Gaming Xiaomi Black Shark Punya 4 Antena?

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (10/4/2018), Black Shark sendiri diketahui merupakan perusahaan baru yang didanai oleh Xiaomi.

Soal spesifikasi internal, bocoran yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Black Shark kemungkinan akan ditenagai chip Snapdragon 845 yang dipadu dengan RAM 8 GB.

Komponen lain kabarnya bakal turut mencakup panel layar OLED dan under-display fingerprint scanner alias langsung terintegrasi pada layar sang perangkat.

Masih belum banyak informasi lain yang diketahui tentang Xiaomi Black Shark, tapi kehadirannya tinggal menghitung hari, sehingga segala pertanyaan bakal segera terjawab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com