Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia X Lahir Kembali 27 April?

Kompas.com - 16/04/2018, 17:05 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Masih ingat dengan Nokia X? Perangkat tersebut adalaah smartphone Android pertama dari Nokia yang kala itu bernaung di bawah Microsoft, tapi produk ini gagal di pasaran.

Nah, dalam waktu dekat, Nokia X disinyalir bakal segera "lahir kembali". Indikasinya terlihat dari iklan-iklan yang disebar oleh HMD Global -perusahaan pemilik lisensi nama Nokia- di China.

Iklan dimaksud menampilkan sosok dua smartphone yang disusun bersilangan sehingga seakan membentuk huruf "X". Di bawahnya ada tulisan "Nokia X" dan pengumuman untuk sebuah acara bertanggal 27 April.

Iklan Nokia X yang tampil di China. Gizmochina Iklan Nokia X yang tampil di China.
Kemunculan iklan Nokia X bisa dibilang mengejutkan, karena sebelumnya tidak ada rumor atau desas-desus apa pun mengenai perangkat ini, termasuk dari HMD Global sendiri.

Baca juga: Nokia Pertama dengan Layar 18:9 Siap Masuk Indonesia

Sayang, selain foto dua ponsel yang misterius dan  tanggal acara peluncuran tadi, belum ada informasi lain mengenai smartphone Nokia X.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Senin (16/4/2018), dari gambar tampak bahwa bodi Nokia X agaknya bakal terbuat dari bahan logam. Tampak pula permukaan kaca pelapis layar 2,5D yang agak membulat.

Spekulasi lain menyebutkan bahwa Nokia X kemungkinan memiliki RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB, serta ditenagai system on-chip Qualcomm atau MediaTek dan duduk di kelas menengah.

Sejauh ini belum ada yang bisa dipastikan mengenai Nokia X, termasuk apakah wilayah penjualannya akan turut mencakup negara lain di luar China atau tidak. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com