Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Servis Baterai Arloji Watch 2 Gratis

Kompas.com - 16/04/2018, 18:03 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Mac Rumors

KOMPAS.com - Apple dikabarkan akan memberi perbaikan gratis untuk para pengguna Apple Watch Series 2 ukuran 42 mm. Perbaikan ini dikhususkan untuk para pengguna Apple Watch yang baterainya telah menggembung.

Kebijakan layanan ini diketahui dari memo internal perusahaan yang disebarkan pada para pegawai dan toko resmi. Kebijakan ini diambil lantaran sejumlah pengguna mengeluhkan adanya masalah pada daya tahan baterai Apple Watch Series 2 mereka.

Selain memberi pergantian baterai secara gratis, Apple juga akan memperbaiki layar Apple Watch Series 2 yang pecah atau keluar dari bingkai karena baterai yang menggembung.

"Apple telah mendapati pada kondisi tertentu beberapa perangkat Apple Watch Series 2 tak dapat dinyalakan atau mengalami penggelembungan baterai. Apple akan memberikan servis gratis," tulis perusahaan dalam memo internal yang dikutip KompasTekno dari MacRumors, Senin (16/4/2018).

Baca juga: Data yang Direkam Apple Watch Jadi Kunci Kasus Pembunuhan

Kendati demikian, layanan ini hanya diperuntukkan bagi perangkat yang memenuhi syarat, dan hanya berlaku selama tiga tahun sejak tanggal pembelian. Program ini berlaku untuk semua tipe Apple Watch Series 2 ukuran 42 mm, yaitu Sport, Hermes, dan edisi Nike.

Kebijakan ini kabarnya akan segera diberlakukan di Amerika Serikat, Kanda, Meksiko dan Eropa. Kemungkinan besar juga akan diberlakukan di seluruh negara dunia tempat perangkat ini didistribusikan, meski sampai saat ini belum ada pengumuman resmi di halaman Apple Support.

Masalah baterai pada perangkat Apple Watch sejatinya bukan yang pertama kali terjadi. Beberapa tahun lalu, pengguna Apple Watch generasi lawas pun melaporkan masalah serupa. Saat itu Apple kemudian memberlakukan kebijakan servis gratis untuk para pemilik Apple Watch.

Bagi Anda pengguna Apple Watch Series 2 yang mengalami masalah serupa, disarankan Anda terlebih dahulu mengonfirmasi layanan servis gratis ini pada toko atau tempat Anda membeli perangkat. Pasalnya informasi ini belum diketahui sepenuhnya oleh seluruh pegawai serta toko resmi Apple.

Untuk Anda yang membutuhkan informasi terkait perbaikan dan penanganan masalah perangkat Apple, Anda bisa masuk ke halaman Apple Support melalui tautan berikut ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mac Rumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com