Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Isi Kemasan Xiaomi Redmi Note 5 AI

Kompas.com - 18/04/2018, 18:09 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tak lama setelah pertama kali diperkenalkan di China pada Maret lalu, smartphone Xiaomi Redmi Note 5 (AI) resmi memasuki pasaran Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta hari Rabu (18/4/2018).

Meski tak memiliki embel-embel "Pro", Redmi Note 5 AI yang dipasarkan di Indonesia adalah versi lebih canggih dari Redmi Note 5 Pro, yang lebih dulu meluncur di India pada Februari lalu.

Xiaomi membenamkan lensa dengan bukaan lebih lebar (f/1.9, dibanding f/2.2 pada Redmi Note 5 Pro) di kamera Redmi Note 5 AI. Sensor kameranya juga berbeda, dengan ukuran piksel lebih besar dan teknologi phase detect autofocus (PDAF) untuk mengunci fokus dengan lebih gesit.

Xiaomi turut membekali Redmi Note 5 AI dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI) untuk menghasilkan efek visual di aplikasi kamera, macam background blur (bokeh), beauty mode, juga face unlock.

Baca juga: Menjajal Kecerdasan Kamera Ponsel Redmi Note 5 AI

Secara default, Redmi Note 5 yang dipasarkan di Indonesia sudah menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo, berlapis antarmuka MIUI 9 ala Xiaomi.

Ponsel Xiaomi Redmi Note 5 di dalam kotak kemasan saat baru dibuka, masih dalam keadaan layar masih tertutup plastik pelindung. Unit smartphone berada di balik kotak kecil yang memuat aksesori casing silikon.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Ponsel Xiaomi Redmi Note 5 di dalam kotak kemasan saat baru dibuka, masih dalam keadaan layar masih tertutup plastik pelindung. Unit smartphone berada di balik kotak kecil yang memuat aksesori casing silikon.
Ada dua varian Redmi Note 5 AI yang dipasarkan di Indonesia. Varian dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB dijual seharga Rp 2,5 juta. Varian kedua dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB dibanderol harga Rp 3 juta.

Baca juga: Ini Harga dan Spesifikasi Redmi Note 5 AI di Indonesia

Kecuali kapasitas RAM dan storage, kedua varian Redmi Note 5 memiliki spesifikasi identik, mencakup chip Snapdragon 636, baterai 4.000 mAh, layar 5,99 inci (2.160 x 1.080 piksel, aspec ratio 18:9), kamera depan 13 megapiksel, serta kamera ganda di belakang 12 megapiksel (wide angle) dan 5 megapiksel (short telephoto, untuk portrait).

Seperti apa kelengkapan aksesori yang menyertai paket penjualan Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia? KompasTekno membongkar kemasan Redmi Note 5 untuk menemukan jawabannya. Simak hasil penelusurannya dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com