Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone SE2 Bakal Meluncur Bulan Depan?

Kompas.com - 20/04/2018, 07:01 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  iPhone SE yang merupakan ponsel termurah Apple, berbanderol mulai 349 dollar AS, sudah berumur dua tahun sejak pertama kali diluncurkan pada 2016. Tahun ini, Apple dikabarkan akan meluncurkan penerus iPhone SE pada Mei mendatang.

Kehadiran penerus iPhone SE terendus dari daftar nomor model perangkat Apple yang masuk ke registrasi Eurasian Economic Commission (EEC). Lembaga ini bertugas meregulasi penjualan perangkat elektronik untuk lima negara.

Total ada 11 perangkat Apple yang didaftarkan ke EEC, dengan nomor model A1920, A1921, A1984, A2097, A2098, A2099, A2101, A2103, A2014, A2015, dan A2016.

Gadget Apple sebelumnya belum ada yang memakai nomor-nomor model di atas. Karena itu, kemungkinan besar mereka mewakili perangkat-perangkat baru.

Adapun nama tipe perangkat tak disebutkan dalam dokumen EEC. Selain nomor model, hanya ada keterangan bahwa ke-11 perangkat menjalankan sistem operasi iOS 11.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Apple Insider, Jumat (20/4/2018), biasanya informasi registrasi perangkat di EEC baru dipublikasi beberapa hari atau beberapa minggu menjelang peluncuran perangkat yang bersangkutan.

Apabila kali ini pun seperti itu, Apple kemungkinan bakal mengumumkan kehadiran perangkat baru pada April atau Mei mendatang.

Dari sinilah muncul dugaan bahwa salah satu nomor model itu tak lain merupakan iPhone SE2, seperti iPhone SE pertama yang diluncurkan pada bulan Maret, berbeda dari seri iPhone “reguler” yang selalu hadir pada bulan September tiap tahun.

Belum ada informasi mengenai spesifikasi iPhone SE2. Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa ia akan ditenagai chip A10, RAM 2 GB, dan storage 32 GB/ 128 GB.

Baca juga : iPhone SE Generasi Kedua, Jeroan iPhone 7 dan Harga Tetap Murah?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com