Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Oppo A3 Beredar, Jadi Versi Murah Oppo F7?

Kompas.com - 20/04/2018, 08:22 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo bersiap merilis versi murah dari OppoF7, disinyalir akan mengusung seri Oppo A3. Seperti diketahui, Oppo A83 yang dirilis sebelumnya merupakan versi murah untuk Oppo F5. Hal yang sama nampaknya bakal dilakukan Oppo dengan A3.

Sebab, dari bocoran yang muncul di situs sertifikasi China, TENAA, diketahui hardware Oppo A3 mirip dengan Oppo F7, yakni chipset MediaTek Helio P60, RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 16 GB, yang disebut bisa dieskpansi hingga 256 GB menggunakan microSD.

Tampak muka Oppo A3 juga akan dihiasi "poni" atau notch, yang merupakan takik mungil yang menjorok di atas layar. Notch tersebut digunakan sebagai rumah kamera depan 8 megapiksel, mirip dengan yang dilakukan Oppo dengan F7.

Baca juga: Oppo A1 Meluncur, Bisa Jepret Foto 50 Megapiksel

Diagonal layarnya sepanjang 6,2 inci dengan resolusi gambar 2280 x 1080 piksel, yang mirip dengan kualitas Full HD Plus, namun ditambah sedikit piksel karena menyisakan "notch".

Pada bagian punggung masih serupa dengan Oppo A1, yakni dengan kamera utama 16 megapiksel dan LED flash, dan tanpa ada pemindai sidik jari atau fingerprint scanner. Sebagai gantinya, membuka kunci perangkat bisa menggunakan fitur face unlock, seperti seri Oppo A83 dan Oppo A1.

Sistem operasinya sendiri akan dijalankan dengan Android 8.1 Oreo yang dibalut antarmuka ColorOS. Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (19/4/2018), Oppo A3 akan hadir dalam lima varian warna yakni, biru, hitam, silver, merah, dan gold.

Baca juga: Oppo F7 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Harga Rp 4,2 Juta

Harga Oppo A3 yang dipatok di China, mulai dari 1,999 yuan atau sekitar Rp 4,4 juta. Harga ini memang lebih mahal dibandingkan dengan harga Oppo F7 saat dirilis di Indonesia, yakni Rp 4,2 jutaan.

Namun perlu diingat, saat Oppo F7 dirilis secara global, banderol harganya 273 dollar AS atau setara Rp 4,6 jutaan untuk versi RAM 4 GB penyimpanan 64 GB. Kemungkinan jika benar dirilis di Indonesia, harga Oppo A3 juga akan lebih murah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com