Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Smartphone Xiaomi Misterius, Mirip Redmi Note 5

Kompas.com - 23/04/2018, 13:46 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi agaknya sedang bersiap merilis sebuah smartphone baru. Sosok sang perangkat belakangan muncul di situs otoritas sertifikasi perangkat elektronik China (TENAA) dengan nomor kode “M1803E6E”.

Selain kode tersebut, tak ada keterangan lain yang menunjukkan identitas smartphone Xiaomi ini. Nama tipenya pun tidak diketahui pasti.

Dari bentuk fisik, sang perangkat misterius berbentuk mirip dengan seri Redmi Note 5. Ada modul kamera ganda berikut pemindai sidik jari berbentuk bundar di punggungnya.

Namun, dari segi spesifikasi, diketahui bahwa ponsel Xiaomi ini hanya memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh, bukan 4.000 mAh yang biasanya diusung smartphone seri Redmi Note.

Layarnya pun memiliki resolusi HD 720p yang menunjukkan bahwa ia memiliki kekerabatan lebih dekat dengan seri Redmi, ketimbang Redmi Note.

Komponen layar tesebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (23/4/2018), menggunakan panel display LCD dan memiliki ukuran diagonal 5,99 inci, dengan aspect ratio 18:9.

Salah satu dari dua kamera di punggung disebutkan memiliki resolusi “12 megapiksel”, tapi resolusi kamera kedua tidak dirinci. Total ada tiga kamera di perangkat.

Dokumen TENAA turut menjabarkan deretan spesifikasi yang mencakup CPU octa core 2 GHz, berikut tiga versi kombinasi RAM dan storage, yakni 2 GB/ 16 GB, 3 GB/ 32 GB, dan 4 GB/ 64 GB.

Ada pula keterangan dimensi fisik 160,7 x 77,3 x 8,1 mm, bobot 170 gram, dan 9 pilihan warna. Pihak Xiaomi masih belum memberikan keterangan resmi mengenai ponsel misterius ini.

Baca juga : Ini Harga dan Spesifikasi Redmi Note 5 AI di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com