Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ZenFone 5Q Masuk Indonesia dengan Empat Kamera, Harganya?

Kompas.com - 24/04/2018, 10:59 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain ZenFone Max Pro M1 yang menjadi jagoan barunya di pasaran smartphone Indonesia, Asus turut meluncurkan ZenFone 5Q yang dibekali fitur unggulan berupa empat buah kamera.

Sepasang kamera ditempatkan di bagian belakang ponsel. Salah satunya merupakan kamera utama yang  memiliki resolusi 16 megapiksel dengan lebar sudut pandang sekitar 80 derajat.

Kamera kedua merupakan jenis ultra wide dengan lebar sudut pandang mencapi 120 derajat dan resolusi 8 megapiksel. Dengan kata lain, kamera belakang Asus ZenFone 5Q menggunakan konfigurasi wide dan ultra-wide.

Di bagian depan ZenFone 5Q juga bercokol sepasang kamera dengan konfigurasi serupa. Kamera selfie utama memiliki resolusi 20 megapiksel dengan lensa bersudut pandang sekitar 85 derajat. Kamera selfie kedua punya sudut pandang 120 derajat dan resolusi 8 megapiksel.

Dua kamera ultra wide di bagian depan dan belakang ZenFone 5Q ini digadang-gadang bakal mempermudah pengguna dalam menjepret subyek yang memang membutuhkan sudut pandang lebar, misalnya group selfie dan pemandangan alam.

Di luar kamera, ZenFone 5Q dibekali layar 6 inci (2.160 x 1.080 piksel), chip Snapdragon 630, RAM 4 GB, storage 64 GB, baterai 3.300 mAh, serta sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuma ZenUI 5.0.

Asus memasarkan ZenFone 5Q dengan harga Rp 3.499.000 di Indonesia.

Meski telah resmi meluncurkan ZenFone 5Q yang merupakan salah satu anggota keluarga seri ZenFone 5, Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu belum mau mengungkapkan kapan model-model ZenFone 5 lainnya akan menyusul hadir di Tanah Air.

“Nanti, ditunggu saja ya,” katanya singkat saat ditemui KompasTekno usai acara peluncuran ZenFone 5Q di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Asus ZenFone Max Pro M1

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com