Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Stories Kini Bisa "Upload" 10 Foto dan Video Sekaligus

Kompas.com - 25/04/2018, 10:19 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Instagram menyisipkan kemampuan anyar pada Stories, di mana pengguna bisa mengunggah banyak konten sekaligus (multiple upload). Batasannya dipatok 10 foto dan video.

Ketika hendak memilih foto dan video di galeri untuk diunggah bersamaan, pengguna bakal melihat ikon khusus pada sisi atas antarmuka aplikasi. Klik ikon itu dan pengguna bisa menyeleksi hingga 10 konten.

Selanjutnya, foto atau video yang telah dipilih bakal muncul berderet di antarmuka Stories. Sebelum mengunggahnya, pengguna bisa lebih dulu mengedit, misalnya menambahkan stiker, teks, atau sekadar mencoret-coret dengan brush warna-warni.

Kemampuan multiple upload ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengunggah Stories berseri agar prosesnya lebih efisien waktu dan tenaga. Tak perlu lagi mengunggah satu per satu.

“Jika Anda ingin preview semua konten Stories sebelum diunggah atau Anda ingin membagi Stories berseri, fitur ini akan sangat memudahkan,” begitu tertulis pada situs pers Instagram sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (25/4/2018).

Baca juga: Cara Merapikan Posting-an Instagram Tanpa Menghapus

Selain menghadirkan multiple upload pada Stories, Instagram juga membuat stiker lokasi lebih cepat diakses. Sebelumnya, pengguna harus membuka ikon stiker, memilih stiker lokasi, lalu mencari lokasi yang dihendaki.

Sekarang, pengguna cukup membuka ikon stiker lantas Instagram bakal merekomendasikan lokasi yang sesuai.

Semua pembaruan ini mulai bisa dinikmati para pengguna Android. Pengguna iOS diminta bersabar hingga beberapa pekan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com