Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple iTunes Kini Tersedia di Toko Aplikasi Microsoft

Kompas.com - 27/04/2018, 12:42 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah menanti kurang lebih setahun, akhirnya iTunes tersedia di Windows Store. Dengan begitu, pengguna Windows 10 kini bisa menikmati layanan streaming musik, film dan hiburan lain, termasuk layanan music streaming Apple Music.

iTunes dari Windows Store sebenarnya sama saja dengan iTunes reguler, hanya pemasangan aplikasi dilakukan melalui Windows, alih-alih dari software Apple.

Sejatinya, Microsoft dan Apple telah berencana mendatangkan iTunes ke platform Windows sejak awal 2017, dan aplikasi iTunes sedianya akan tersedia di Windows 10 Store mulai akhir 2017.

Baca juga: Gara-gara iTunes, Apple Didenda Rp 6,8 Triliun

Namun, juru bicara Apple saat itu mengatakan bahwa kedua vendor tak bisa mengejar deadline yang ditentukan.

"Kami dan Microsoft berusaha untuk menghadirkan layanan iTunes secara lengkap bagi pengguna kami, dan kami butuh waktu lebih lama lagi", jelas perwakilan Apple kala itu, seperti dirangkum KompasTekno dari Mac Rumors, Jumat (27/4/2018).

Pengguna Windows 10 S juga diuntungkan. Sebab, selama ini sistem operasi itu hanya bisa mengunduh aplikasi resmi dari Windows Store. Dengan disediakannya iTunes di Windows Store, maka mereka pun juga bisa mengunduhnya.

iTunes sebenarnya telah tersedia di platform Windows sebagai standalone download alias harus mengunduh file instalasi, baru menjalankan proses instalasinya. Namun dengan disediakannya aplikasi itu di Windows Store, maka mempermudah pengguna Windows untuk memakai software iTunes.

Untuk mengunduh iTunes melalui Windows Store, kunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com