Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Laptop "Gaming" MSI Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 27/04/2018, 16:05 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pabrikan laptop gaming terkemuka, Micro-Star International (MSI) meluncurkan lima laptop gaming generasi ke-8. Deretan laptop gaming tersebut diantaranya, GS65 Stealth Thin, GT75 Titan, GE Rider RGB Edition, dan GP63 dan GL63 yang baru.

Masing-masing dari produk anyar tersebut memiliki keunggulan sendiri. MSI GS65 Stealth Thin misalnya, unggul dalam segi desain yang diklaim lebih elegan dan dinamis. Seri MSI GT75 Titan pun telah mengusung prosesor Intel Core i9, dan disebut menjadi laptop pertama yang dipersenjatai dapur pacu termutakhir itu.

Berikut adalah spesifikasi serta harga kelima laptop gaming yang barus aja dirilis MSI, sebagaimana keterangan tulis yang diterima KompasTekno, Jumat (23/4/2018).

MSI GS65 Stealth Thin

Laptop Gamiong MSI GS65 Stealth Thin
MSI Laptop Gamiong MSI GS65 Stealth Thin

Seri ini memiliki desain yang didominasi warna emas, sehingga menimbulkan kesan mewah dan fashionable. Bobotnya hanya 1,87 kg dan lebih tipis, sehingga efisien untuk dijinjing kemanapun. Laptop ini memiliki layar 144Hz 7ms denga bezel setebal 4,9 milimeter dan rasio bodi ke layar mencapai 82 persen.

Baca juga: Lenovo Berminat Akuisisi Bisnis Laptop Gaming MSI

GS65 telah dibekali NVIDIA GTX 1060 dan GTX 1070 dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8. Dilengkapi Cooler Booster Trinity, untuk menahan overheating pada laptop. Didukung baterai berkapasitas 82 watt-hours (Whr), laptop ini diklaim memiliki masa pakai hingga 8 jam.

Keyboardnya juga telah dilengkapi per-key RGB keyboard dari SteelSeries, sehingga pengguna bisa mengatur tombol sesuai keinginan. Seri ini dijual mulai dari harga Rp 32 juta.

MSI GE63 Raider RGB Edition

Laptop gaming MSI GE63 Raider RGB EditionMSI Laptop gaming MSI GE63 Raider RGB Edition

Seri ini menghadirkan lighting RGB pada sisi atas laptop yang disebut Mystic Light. Memiliki 24 zona terpisah dengan lebih dari 16,8 juta warna RGB, dan dilengkai per-key RGB keyboard SteelSeries seperti pendahulunya.

Dibalik casing, tertanam Intel Core i7 generasi ke-8 dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1070. Laptop ini dilengakpi pula Cooler Boost 5, sistem pendingin dengan kipas ganda dan tujuh heat pipes atau penghantar panas.

Dari segi software, seri ini dilengkapi dengan Nahimic 3, killer networking, Bluetooth 5.0, dan 2 slot memori DDR4-2400 dengan kapasitas maksimal 32 GB. Harga yang dibanderol seri ini mulai dari TRp 25 jutaan.

MSI GT75 Titan

MSI GT75MSI MSI GT75

Seri ini selangkah terdepan, dengan menghadirkan prosesor Core i9 dengan peforma hexa-core yang terbuka sepenuhnya (overlocked). Dikombinasikan dengan Cooler Boost Titan, laptop ini diklaim bisa menghasilkan peforma hingga 70 persen dibanding Core i7 generasi sebelumnya.

Baca juga: Laptop Gaming Core i9 MSI GT75 Dijual Rp 42 Juta di Indonesia

Selain seri GT75 Titan, MSI juga meluncurkan seri lain dengan prosesor Core i7 generasi ke-8, yaitu GT75 8RF. Laptop ini disebut menghadirkan feedback dan respond tactile yang lebih optimal, serta mendukung gerakan cepat dan responsif. Harga MSI GT75 Titan ini dibanderol mulai dari Rp 43 jutaan.

MSI GP63 Leopard

Laptop gaming MSI GP63 LeopardMSI Laptop gaming MSI GP63 Leopard

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com