Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sertifikasi Ungkap Dua Varian Galaxy Note 9

Kompas.com - 30/04/2018, 09:35 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah duo Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, Samsung diduga sedang menyiapkan smartphone baru yang tak lain bernama Galaxy Note 9.

Perangkat ini belakangan muncul di situs Kementerian Industri dan Teknologi Informasi China (CMIIT), yang menerbitkan sertifikasi untuk tak hanya satu, tapi dua perangkat, yang disinyalir sama-sama merupakan Galaxy Note 9 dalam konfigurasi berbeda.

Kedua perangkat masing-masing memiliki kode “SM-N9600” yang lolos sertifikasi China pada 21 Maret 2018 dan “SM-N9608” yang mendapat sertifikasi beberapa hari lalu pada 24 April 2018.

Sayangnya, selain kode nama dan spesifikasi wireless, CMIIT tak mencantumkan foto-foto ataupun spesifikasi dari dua perangkat dimaksud.

Sertifikasi dua perangkat yang disinyalir merupakan varian-varian Galaxy Note 9, terbitan  China Ministry of Industry and Information Technology. China Ministry of Industry and Information Technology Sertifikasi dua perangkat yang disinyalir merupakan varian-varian Galaxy Note 9, terbitan China Ministry of Industry and Information Technology.

Sebelumnya, Galaxy Note 9 dengan kode SM-N960U sempat muncul di situs benchmark Geekbench. Galaxy Note 9 untuk wilayah Amerika Serikat dan China diduga bakal ditenagai chip Snapdragon 845.

Baca juga: Samsung Namai Galaxy Note 9 "Mahkota"

Sementara, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari LetsGoDigital, Senin (30/4/2018), untuk wilayah dunia selebihnya, Galaxy Note 9 diprediksi bakal mengusung chip Exynos 9810 seperti duo Galaxy S9.

Spesifikasi lain kabarnya termasuk layar berukuran 6,3 inci dengan aspect ratio 18,5:9, RAM 6 GB, sepasang kamera belakang 12 megapiksel, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Seperti sebelum-sebelumnya, Samsung diperkirakan bakal memperkenalkan Galaxy Note 9 pada bulan Juli atau Agustus mendatang, untuk mendului rangkaian iPhone baru yang biasanya diumumkan September tiap tahunnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com