Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Umumkan Fitur "Video Call"

Kompas.com - 02/05/2018, 08:15 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Instagram baru saja mengumumkan tambahan sejumlah fitur baru di ajang developer conference F8 di San Jose, Amerika Serikat. Salah satunya adalah fitur video chat yang bakal bisa digunakan oleh para pengguna untuk ngobrol dengan teman-teman.

“Lebih dari 100 juga pengguna Instagram menonton atau berbagi video Live tiap hari. Tapi kami dengar bahwa para anggota komunitas kadang ingin melakukan video real time dengn grup yang lebih kecil,” sebut Instagram dalam sebuah posting di laman blog miliknya.

Fitur video chat bakal menjadi bagian dari tool pengiriman pesan Instagram. Cara menggunakannya adalah dengan menekan ikon kamera yang baru di pojok kanan atas sebuah jendela percakapan yang terbuka.

Video chat bisa dilakukan secara one-on-one antara satu pengguna dengan pengguna lain, atau dengan beberapa orang sekaligus dalam sebuah grup kecil. “Anda juga bisa me-minimize video dan lanjut mengobrol selagi melakukan hal lain di Instagram.”

Fitur video chat di InstagramInstagram Fitur video chat di Instagram

Tak disebutkan berapa banyak orang yang bisa ngobrol secara bersamaan lewat video chat Instagram. Namun, screenshot dari Instagram menunjukkan empat orang yang tampil sekaligus di layar.

Instagram kini masih menguji video chat. Pengguna dijanjikan akan bisa mulai mencicipi fitur anyar tersebut dalam beberapa pekan ke depan.

Selain itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Rabu (2/5/2018), fitur lain yang turut ditambahkan ke aplikasi instagram termasuk Augmented Reality (AR) dari Facebook, sharing ke Stories dari aplikasi Spotify dan GoPro, dan tampilan tab Expolore baru yang diatur berdasarkan topik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com