Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Tertunda, Inikah Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi 7?

Kompas.com - 02/05/2018, 15:18 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi kabarnya sedang menyiapkan smartphone flagship baru bernama Mi 7. Menurut rumor terbaru yang beredar, Mi 7 kemungkinan bakal segera hadir menjelang akhir bulan ini, tepatnya pada 23 Mei mendatang.

Dugaan tersebut didasarkan pada sebuah gambar poster yang  disinyalir memperlihatkan tanggal peluncuran Xiaomi Mi 7. Poster memperlihatkan angka “7” yang seolah sedang terbakar dengan lidah-lidah api berwarna biru, berikut keterangan tanggal 23 Mei.

Namun, poster ini beresolusi rendah sehingga keasliannya diragukan. Asal usulnya juga tak jelas benar, hanya disebut dari Weibo, tapi bukan dari akun resmi Xiaomi di jejaring sosial China tersebut.

Tentu, ini bukan berarti sang poster tidak sahih. Tahun lalu pun, flagship sebelumnya, Mi 6, diluncurkan pada bulan April, sehingga waktu kemunculan Mi 7 yang diprediksi pada bulan Mei terkesan masuk akal.

Bocoran poster yang diduga memperlihatkan tanggal peluncuran Xiaomi Mi 7Weibo Bocoran poster yang diduga memperlihatkan tanggal peluncuran Xiaomi Mi 7
Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (2/5/2018), Xiaomi Mi 7 sendiri diprediksi bakal memiliki layar selebar 6 inci (18:9) dengan “poni” alias notch ala iPhone X yang belakangan menjadi tren di kalangan pabrikan Android.

Bagian takik di atas layar ponsel Mi 7 ini disinyalir bakal memuat kamera untuk menjalankan teknologi pengenal wajah (face recognition) berbasis pemetaan 3 dimensi wajah pengguna.

Jeroan Xiaomi Mi 7 disebut bakal mengandalkan dapur pacu Snapdragon 845 dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB dan media penyimpanan internal dengan kapasitas 128 GB.

Ada juga rumor soal baterai 3.500 mAh dan kamera ganda yang masing-masing beresolusi 16 megapiksel di punggung Xiaomi Mi 7. Benarkah demikian? Jawabannya mungkin bakal mengemuka pada 23 Mei nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com