Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honor 7A Masuk Indonesia Akhir Mei, Harga di Bawah Rp 2 Juta

Kompas.com - 03/05/2018, 13:15 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Honor langsung tancap gas setelah debut di pasar smartphone Indonesia. Setelah merilis tiga ponsel: Honor View 10, Honor 7X, dan Honor 9 Lite awal April lalu, kini Honor 7A bersiap menyusul.

Pabrikan asal China tersebut berencana merilis Honor 7A pada akhir Mei ini, lewat sesi flash sale rekanan e-commerce.

Dengan banderol di bawah Rp 2 juta, Honor 7A bakal menjadi smartphone termurah di antara model-model ponsel pintar Honor yang dipasarkan di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Honor Indonesia, James Yang ketika bertemu dengan sejumlah wartawan di Jakarta, Rabu (2/5/2018) kemarin.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Honor 9 Lite, Honor 7X, dan Honor 10 View

Honor 7A merupakan perangkat anyar yang baru diperkenalkan secara internasional pada April 2018. Ia memiliki fitur andalan berupa dual-camera 13 megapiksel dan 2 megapiksel di punggung, berikut kamera depan resolusi 8 megapiksel.

Layar Honor 7A selebar 5,7 inci dengan resolusi 1.440 x 720 piksel, mengikuti aspect ratio 18:9 yang belakangan populer di kalangan pabrikan gadget.

Jeroannya diperkuat system-on-chip Snapdragon 430, dipadukan RAM 3 GB dan media internal 32 GB. Baterainya berkapasitas 3.000 mAh.

Honor 7A akan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.0 ala Huawei, sementara pilhan warnanya adalah Black, Gold, dan Blue.

Belum diketahui varian warna apa saja dari Honor 7A yang akan tersedia di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com