Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Singkat Ungkap Penampakan Nokia X6

Kompas.com - 04/05/2018, 06:44 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Sebuah video singkat yang diunggah ke media sosial YouTube menampilkan bocoran wujud smartphone Nokia X6. Smartphone tersebut hingga sekarang belum dirilis secara resmi.

Bila diperhatikan, terlihat bahwa video singkat itu direkam dalam sebuah acara resmi yang kemungkinan dibuat untuk media. Wallpaper smartphone itu pun memperlihatkan poster undangan.

Hanya saja, acara yang dimaksud diselenggarakan jauh sebelum rencana pengumuman Nokia X6, yakni pada 16 Mei 2018 mendatang.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (4/5/2018), bocoran video ini memang tak utuh memperlihatkan keseluruhan bodi Nokia X6. Bagian atas layar, yang mestinya memiliki cekuk (notch) seperti di iPhone X, tidak terlihat karena terpotong.

Baca juga: Nokia 1, Ponsel Android Go Pertama Nokia Dijual Rp 1 Jutaan

Tetapi selain itu, Anda bisa melihat kamera utama Nokia X6 dengan jelas. Kamera tersebut memiliki lensa ganda, sebuah flash, dan bertengger tepat di bagian tengah casing belakang smartphone. Selain itu ada juga sebuah lingkaran yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Sebelumnya, sempat juga beredar foto-foto yang diyakini sebagai penampakan Nokia X6 buatan HDM Global, pemegang lisensi resmi merek Nokia. Pada foto itu, tampilan utuh depan dan belakang smartphone memperlihatkan keberadaan poni (notch) layar, serta kamera ganda.

Jika benar dirilis nanti, HMD Global kemungkinan bakal menawarkan Nokia X6 seharga 250 dollar AS atau sekitar Rp 3,5 juta di China. Smartphone tipe ini dirilis sebagai seri penengah antara Nokia 6 (2018) dengan Nokia 7 Plus.

Lebih jelasnya, Anda bisa menyaksikan langsung wujud Nokia X6 melalui video di bawah ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com