Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Galaxy J7 Duo, Penerus J7 Plus Berbanderol Murah

Kompas.com - 06/05/2018, 11:26 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Galaxy J7 Duo sejatinya memiliki fitur yang mirip-mirip dengan versi sebelumnya, yakni Galaxy J7 Plus, yang dirilis di Indonesia setahun silam. Galaxy J7 Duo juga mengusung kamera ganda di belakang seperti J7 Plus.

Dengan Galaxy J7 Duo, Samsung juga menghadirkan versi murah dari Galaxy J7 Plus, namun dengan spesifikasi yang diturunkan, seperti asisten digital Bixby yang dihapus.

Dari segi harga, Galaxy J7 Duo dijual lebih murah dari Galaxy J7 Plus, yakni Rp 3,7 juta berbanding Rp 5 juta. Penasaran seperti apa Galaxy J7 Duo ini? Berikut adalah ulasan singkat KompasTekno.

Desain

Galaxy J7 Duo memiliki ukuran yang tidak teralu besar yakni 5,5 inci sehingga masih mudah untuk dioperasikan satu tangan. Kalau Anda pernah menggunakan seri J lainnya, ponsel ini bakal tampak familiar, karena DNA desainnya memang sangat khas.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga Galaxy J7 Duo di Indonesia

Seperti ponsel Samsung pada umumnya, terdapat tombol fisik Home pada bagian bawah layar yang merangkap sensor sidik jari. Kemudian ada dua tombol kapasitif (soft button) pada sisi kiri dan kanannya.

Layar

Ada yang sedikit membuat kecewa pada bagian layar. Kemampuan Super AMOLED yang ciamik menampilkan warna-warna tidak ditunjang dengan rasio layar yang kekinian.

Galaxy J7 Duo masih mengadopsi rasio 16:9, padahal tren ponsel saat ini sudah mengarah ke rasio 18:9. Selain itu, resolusinya pun belum Full HD. Meski begitu, spesifikasi layar ini masih boleh dibilang cukup nyaman untuk menonton video.

Kamera

Meski ponsel ini masuk dalam kelas menengah, Galaxy J7 Duo memiliki kamera ganda di belakang. Menjadikan Galaxy J7 Duo sebagai ponsel seri J pertama dengan fitur ini.

Kamera ganda Galaxy J7 Duo masing-masing beresolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel. Sementara pada bagian depan, Samsung menyematkan kamera 8 megapiksel.

Yang menarik, ketiga kamera di Galaxy J7 Duo memiliki bukaan lensa alias aperture yang besar. Aperture maksimal untuk ketiga lensa ini berada pada angka f/1.9.

Untuk pemotretan standar, aperture pada angka ini bisa membantu menghasilkan foto lebih cerah dan background yang lebih dalam. Pengguna bahkan bisa mengatur efek bokeh (blur) untuk hasil foto selfie dengan kamera depan.

Sementara dalam kondisi minim cahaya, bukaan lensa lebar membantu menampung cahaya lebih banyak, sehingga foto terlihat lebih terang. KompasTekno pun sempat mencoba sebentar, dan meski minim cahaya, noise (bintik) pada gambar juga minim.

Baca juga: Rasanya Menjajal Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com