Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi S2 Meluncur 10 Mei

Kompas.com - 07/05/2018, 14:29 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi Redmi S2 bakal dirilis pada 10 Mei 2018 mendatang, di Nanjing, China. Hal ini diumumkan sang pabrikan China melalui banner digital yang diunggah ke laman Weibo resminya.

Pada banner digital tersebut, tampak aktor China kawakan, Turbo Liu, tengah menggenggam Redmi S2 berwarna pink. Sisi yang diperlihatkan adalah bagian punggung.

Dari situ diketahui Redmi S2 memiliki modul kamera ganda dan pemindai sidik jari, alias fingerprint scanner. Kedua fitur itu sudah menjadi rumor sejak beberapa pekan lalu.

Selain wujud punggung dan detil peluncuran, belum banyak informasi lain yang diungkap Xiaomi. Spesifikasi perangkat kelas menengah ke bawah itu masih disimpan sebagai kejutan.

Banner digital Xiaomi Redmi S2 meluncur 10 Mei 2018.Xiaomi Banner digital Xiaomi Redmi S2 meluncur 10 Mei 2018.
Kendati begitu, beberapa saat lalu foto dan video hands-on perangkat tersebut sudah mengemuka. Dari situ, diketahui bahwa kamera ganda Redmi S2 memadankan sensor berkualitas 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

Sementara itu, kamera depannya 16 megapiksel dengan fitur pengenal wajah alias face recognition untuk membuka smartphone. Kapasitas RAM dan memorinya beragam, yakni 2GB//3GB/4GB dan 16GB/32GB/64GB.

Baterainya terhitung standar dengan kapasitas 3.080 mAh. Sistem operasinya sendiri berjalan pada Android Oreo 8.1.

Pengguna bisa memilih varian warna White (putih), Silver, Gray (abu-abu), Black (hitam), Gold (emas), Rose Gold (merah muda keemasan, Blue (biru), Red (merah), dan Pink (merah muda).

Berbagai rumor ini baru bisa dibuktikan kebenarannya pada 10 Mei nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com