Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone dengan 3 Kamera Belakang Meluncur 2019?

Kompas.com - 08/05/2018, 21:11 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Apple diprediksi bakal mengadopsi desain tiga kamera belakang di produk iPhone, mengikuti desain Huawei P20 Pro yang telah dilepas ke pasar, termasuk Indonesia.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat itu disebut-sebut akan menyematkan tiga kamera pada iPhone yang bakal dirilis pada 2019 mendatang.

Hal ini diprediksi oleh analis dari Yuanta Securities, Jeff Pu. Menurut Jeff, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (8/5/2018), iPhone ini diperkirakan akan diluncurkan pada paruh kedua 2019 atau sekitar Juli-Desember.

Sayangnya, informasi yang diungkapkan analis tersebut tak begitu lengkap. Ia tidak menyebutkan secara jelas, jenis lensa/sensor apa saja yang akan hadir pada iPhone dengan tiga kamera tersebut.

Baca juga: Huawei Pastikan Smartphone Tiga Kamera Belakang P20 Pro Masuk Indonesia

Kendati demikian, diharapkan iPhone akan membawa sebuah lensa dengan kemampuan 3x zoom optik pada bagian belakang. Pasalnya, saat ini iPhone teranyar memiliki kemampuan 2x optical zoom tanpa mengurangi kualitas gambar.

Kamera belakang dengan tiga lensa ini kemungkinan akan menjadi fitur yang disediakan Apple untuk iPhone kelas atas.

Jadi jika kabar ini benar, maka kemungkinan besar fitur ini akan hadir pada iPhone X generasi ketiga atau iPhone X Plus yang bakal diluncurkan sekitar September 2019.

Kendati demikian, Apple sampai saat ini belum memberi komentar terkait kabar ini.

Ini bukan pertama kalinya Apple dikabarkan akan membuat iPhone dengan tiga kamera belakang. Pada awal 2018, sebuah laporan mengatakan bahwa Apple menyiapkan tiga lensa 12 megapiksel untuk satu buah iPhonenya.

Baca juga: iPhone 2019 Punya 3 Kamera Belakang?

Fitur tiga kamera belakang pada ponsel itu sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Huawei pada model P20 Pro-nya. Bahkan ponsel ini sampai sekarang masih mendapat predikat smartphone tiga kamera terbaik.

Kamera utama Huawei P20 Pro memiliki sensor 40 megapiksel. Sensor lain, 20 megapiksel khusus untuk monokrom (hitam-putih), dan satu kamera lagi beresolusi 8 megapiksel memiliki lensa kemampuan 3x optical zoom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com