Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi S2 Resmi Dirilis, Ponsel Kamera Ganda Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 11/05/2018, 08:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah beredar banyak bocoran, Xiaomi Redmi S2 akhirnya resmi dirilis di China. Secara spesifikasi, Redmi S2 setingkat lebih rendah dibanding Redmi Note 5 dengan tetap mengusung kamera ganda di belakang.

Xiaomi Redmi S2 mengusung layar berbentang 5,9 inci dengan resolusi HD Plus. Bagian depannya bersih dari tombol, termasuk tombol navigasi yang dipindah ke dalam layar (on screen keys).

Kamera depannya memiliki resolusi 16 megapiksel dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) dan LED flash. Sementara di bagian belakang, modul kamera ganda berjajar vertikal di tepi, dengan resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

Set-up kamera ganda dibekali Electronic Image Stabiliztion (EIS) yang dipergunakan untuk mengambil gambar lebih stabil. Sensor pemindai sidik jari membulat tepat di bawah kamera ganda.

Baca juga: LG: AI di Kamera Smartphone China Kekanak-kanakan

Di balik cangkang, ada chipset Snapdragon 625 yang umum dipakai di ponsel kelas menengah ke bawah. Prosesornya didukung CPU octa-core dengan kecepatan 2.0 GHz dan grafis Adreno 506.

Sistem operasinya sudah Android 8.1 Oreo, dengan antarmuka teranyar MIUI 9. Xiaomi Redmi S2 meluncur dalam dua varian, yakni RAM 3 GB dan storage 32 GB, serta varian RAM 4 GB dan storage 64 GB. Masing-masing kapasitas internal bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, varian RAM 3 GB/32 GB dibanderol harga 999 yuan (sekitar Rp 2,2 juta). Sementara varian RAM 4 GB/64 GB dibanderol harga 1.299 yuan (sekitar Rp 2,8 juta).

Ada tiga warna yang bisa dipilih, yakni rose gold, champagne gold, dan platinum silver. Selain di pasar China, Xiaomi Redmi S2 ditargetkan untuk pasar negara berkembang seperti India. Belum ada konfirmasi apakah Indonesia menjadi salah satu target pasar Redmi S2 atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com