Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Render Resmi dan Spesifikasi Nokia X6 Beredar Jelang Peluncuran

Kompas.com - 11/05/2018, 16:06 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nokia X6 sebelumnya dirumorkan akan rilis 27 April 2018 lalu. Namun, HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia, mengonfirmasi jika seri X terbarunya akan dirilis 16 Mei mendatang.

Meskipun masih beberapa hari lagi, poster promosi yang menampakan render resmi Nokia X6 sudah beredar. Poster tersebut dibuat oleh salah satu retail di China yang mengadakan foto kontes Nokia X6.

Poster promosi Nokia X6 yang beredarBGR Poster promosi Nokia X6 yang beredar

Dari render yang beredar, Nokia X6 sepertinya akan berbalut bahan kaca dan alumunium. Tampilan depannya tampak kekinian dengan menyematkan "notch" di atas display.

Dengan begitu, Nokia X6  bakal menjadi lini Nokia pertama yang menggunakan layar "berponi" alias "notch".

Baca juga: Rumor Nokia X6 yang Tampil Menggoda

"Notch" atau poni yang menjorok di bingkai layar atas, akan menjadi rumah sensor kamera depan 16 megapiksel dan earpiece. Kamera ganda tampak di bodi belakang, yang disebut akan mengusung konfigurasi 16 megapiksel untuk kamera utama.

Tak hanya penampilan fisik, spesifikasi utama Nokia X6 juga bocor di situs sertifikasi China, TENNA. Dari TENNA, Nokia X6 yang bernomor model TA-1099 akan dijalankan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo, CPU-nya berjumlah delapan (octa-core) dengan kecepatan 1,8 GHz.

Belum diketahui pasti chipset apa yang akan mempersenjatai, namun kemungkinan Snapdragon 636 akan menjadi pilihan. Sebab, Nokia X6 digadang akan setingkat lebih tinggi dibanding Nokia 6, dengan chip Snapdragon 630, dan setingkat di bawah Nokia 7 Plus dengan chip Snapdragon 660.

HMD Global disebut akan menyiapkan handset dengan RAM 6 GB dengan media penyimpanan internal antara 32 GB atau 64 GB. Kabarnya, pilihan alternatif juga akan disiapkan berbekal chipset MediaTek P60 yang dipadankan dengan RAM 4 GB.

Baca juga: Video Singkat Ungkap Penampakan Nokia X6

Kapasitas baterai yang diusung sebesar 3.000 mAh. Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (11/5/2018), ada tiga varian warna yang bisa dipilih yakni biru, hitam dan silver.

Perkiraan harga yang dipatok untuk Nokia X6 adalah 250 dollar AS (sekitar Rp 3,5 juta). Perlu menunggu beberapa hari lagi untuk memastikan kebenaran desain dan spesifikasi yang beredar saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com